Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

SBY Turun Gunung Sampai Buat PDIP Meledak-ledak dengan Pernyataannya, Mazdjo Loyalis Ganjar: Karena AHY Nggak Bisa Membesarkan Demokrat

SBY Turun Gunung Sampai Buat PDIP Meledak-ledak dengan Pernyataannya, Mazdjo Loyalis Ganjar: Karena AHY Nggak Bisa Membesarkan Demokrat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat beberapa waktu lalu sukses mencuri perhatian masyakarat. Bagaimana tidak, rapimnas tersebut berisi beberapa pernyataan menarik sekaligus memicu respons PDIP karena dianggap menyudutkan pihak mereka.

Sebut saja pernyataan “Proyek Gunting Pita” yang dilontarkan oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau bakal adanya kecurangan pemilu 2024 yang dilontarkan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga memaksa dia turun gunung.

Imbas dari pernyataan ini adalah memanasnya hubungan antara PDIP dan Demokrat. PDIP Secara umum “melawan” balik karena apa yang dinyatakan elite demokrat cenderung menyudutkan mereka yang statusnya saat ini adalah partai penguasa.

Baca Juga: Masa Jabatan Hampir Beres, Mas Anies Baswedan 'Nyambi' Jadi Supir Angkot Nganterin Emak-emak Belanja ke Pasar: Pak Anies Ya?

Mengenai memanasnya hubungan antar Demokrat-SBY dengan PDIP, eks Ketua Umum Ganjarist (Loyalis Ganjar Pranowo) angkat suara. Ia menyoroti “sulitnya” SBY akur dengan Megawati.

“Saya nggak habis pikir juga dengan SBY ini sulit dengan Bu Mega bahkan dengan Jokowi, bikin masalah mulu. Kan sampeyan sudah tua, mbo ya meluaskan hati dan pikiran, rukun dengan semua mantan presiden dan yang masih menjabat. Jangan kayak anak STM bawaannya ajak ribut mulu”

Mazdjo juga panjang lebar memabahas sejarah panjang perseteruan antara SBY dan Megawati yang menurutnya berlanjut sampai masa Jokowi ini.

Baca Juga: Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: