Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Arah Koalisi, Orang Demokrat: Kami Serahkan ke SBY dan AHY, Tunggu Saja!

Soal Arah Koalisi, Orang Demokrat: Kami Serahkan ke SBY dan AHY, Tunggu Saja! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver partai politik untuk bisa mendapatkan hasil maksimal di Pemilu 2024 terus berlangsung. Mengenai hal ini, Partai Demokrat masih menunggu pertimbangan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dalam menentukan arah koalisi.

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, partainya menyerahkan pertimbangan tersebut kepada Majelis Tinggi Partai.

"Kami serahkan kepada ketua Majelis Tinggi atau kepada Majelis Tinggi Partai karena itu domainnya. Entah nanti akan berkoalisi dengan siapa kemudian pertimbangannya apa itu," kata Herman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Masa Jabatan Hampir Beres, Mas Anies Baswedan 'Nyambi' Jadi Supir Angkot Nganterin Emak-emak Belanja ke Pasar: Pak Anies Ya?

SBY tidak hanya diberikan kewenangan untuk mempertimbangkan arah koalisi Demokrat.

Namun, Presiden ke-6 RI itu bersama putranya yang merupakan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga akan mempertimbangkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden pilihan Demokrat.

"Termasuk capres-cawapres itu menjadi domainnya Majelis Tinggi partai, ketuanya Pak SBY; wakil ketuanya adalah ketua umum. Jadi nanti tunggu saja pada waktunya," kata Herman.

Baca Juga: Lewat Rights Issue, Bank Raya Incar Tambahan Modal Rp 1,16 Triliun

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: