Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hero Supermarket Jual Tanah dan Bangunan di Serpong Senilai Ratusan Miliar Rupiah, Buat Lunasi Utang?

Hero Supermarket Jual Tanah dan Bangunan di Serpong Senilai Ratusan Miliar Rupiah, Buat Lunasi Utang? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menjual aset tanah seluas 11.240 meter persegi berikut dengan bangunan lantai dua milik perusahaan yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan. Aset tersebut dijual Hero Supermarket kepada PT Okabe Hardware Indonesia. 

Sekretaris Perusahaan Hero Supermarket, Iwan Nurdiansyah, mengungkapkan bahwa nilai penjualan aset tersebut seluruhnya mencapai Rp200 miliar. Hero Supermarket telah menerima uang muka senilai Rp20 miliar pada 15 Juli 2022. Sisanya, atau sebesar Rp180 miliar diterima Hero Supermarket pada 28 September 2022.

Baca Juga: Hero Supermarket Cetak Kenaikan Penjualan Dua Digit, Kerugian Dipangkas Hampir 80% Jadi Rp113 Miliar

"Laba (rugi) sebelum pajak pada tahun 2022 diperkirakan meningkat sebesar Rp123,29 miliar karena keuntungan dari penjualan aset tetap tersebut," tegasnya dalam keterbukaan informasi, Jumat, 30 September 2022.

Ia menambahkan, transaksi penjualan aset ini akan meningkatkan aset lancar Hero Supermarket pada periode 2022. Pasalnya, bunga pinjaman bank jangka pendek yang dimiliki Hero Supermarket diperkirakan akna menurun selama periode proyeksi 2022. 

"Hal ini karena Hero Supermarket mampu melunasi pinjaman bank jangka pendek ssebesar Rp120 miliar pada tahun 2022," lanjutnya.

Baca Juga: J Trust Bank Bidik Pembiayaan KPR Capai Rp 25 Miliar Per Bulan di 2023

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: