Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Contohkan Sikap Polisi Amerika, Kader Demokrat Soal Tragedi Kanjuruhan: Tak Bisakah Polri Minta Maaf ke Masyarakat?

Contohkan Sikap Polisi Amerika, Kader Demokrat Soal Tragedi Kanjuruhan: Tak Bisakah Polri Minta Maaf ke Masyarakat? Kredit Foto: Suara.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Buntut peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan korban jiwa, kader Demokrat, Cipta Panca Laksana, menyarankan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk meminta maaf secara terbuka.

Cipta bahkan membandingkan sikap kepolisian di Amerika Serikat yang meminta maaf atas kesalahan dan tewasnya sayu warga kulit hitam yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Media Asing Beri Kritik yang Nggak Main-main Soal Kanjuruhan Berdarah, Ini Respons Polri!

"Satu nyawa melayang begitu berharganya bagi polisi Amerika ini. Kematian George Floyd di Florida ini membuat polisi2 di Amerika meminta maaf dengan berlutut ke masyarakat Amerika," katanya.

Dia lantas meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan hal yang sama dengan meminta maaf kepada masyarakat. "Tak bisa kah kita begitu juga Jenderal @ListyoSigitP ada 125 lebih nyawa melayang sia2," pintanya.

Jika hal itu tidak bisa dilakukan secara nasional, menurut Cipta, minimal dilakukan jajaran Polda Jatim atau Polres Malang.

"Paling tidak minta polisi2 di Malang dan Jawa Timur menunduk minta maaf. Tindakan seperti ini tidak hina. Malah saya yakin akan mendapat respek masyarakat Indonesia!" ungkapnya.

Baca Juga: Ekspansi Usaha, Kredivo Siap Rilis Krom Bank Tahun Depan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: