Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menhub Budi Karya Semangati Perempuan Pengidap Kanker Payudara

Menhub Budi Karya Semangati Perempuan Pengidap Kanker Payudara Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kanker payudara merupakan momok menakutkan bagi kaum hawa. Pasalnya, hal tersebut sebagai salah satu penyakit yang mengakibatkan kematian.

Kanker payudara juga menjadi penyakit yang paling banyak diderita perempuan di seluruh dunia. Jumlah kasus penyakit tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun dan menjadi momok yang menakutkan.

Bagi pengidap kanker payudara, selain melakukan pengobatan secara medis, dukungan moril dari lingkungan sekitar, seperti keluarga, teman, kerabat sangatlah penting.  

Baca Juga: Charm, YKPI, dan Kemenkes Luncurkan Slogan 'Ayo SADARI Setelah Menstruasi' Menuju 0 Penemuan Kanker Payudara Stadium Lanjut

Sebab biasanya pengidap kanker payudara akan mengalami berbagai aspek, mulai dari kondisi fisik, emosional, sosial, keseharian, hingga aspek keuangan yang dihadapi pasien dan itu terkadang sulit ditanggung sendiri. 

Untuk itu, menteri perhubungan (Menhub) Budi karya Sumadi tergerak ikut memberikannya dukungan moril.

"Semoga apa yang kita lakukan, turut berkontribusi dalam memberikan dukungan moril kepada pasien kanker payudara serta berdampak pada penurunan angka pasien kanker payudara stadium Ianjut di Indonesia," kata Menhub Budi dalam keterangan resminya, Kamis (13/10/2022).

"Guna meringankan beban biaya bagi kalangan yang kurang mampu, malam (12/10), saya bersama rekan-rekan turut serta dalam acara Guitar Auction For Charity," tambahnya. 

Menurut dia, kesehatan adalah faktor penting dalam merawat keberlanjutan Indonesia, khususnya para kaum perempuan.

"Pasalnya, dari para perempuan lah terbentuk jati diri generasi penerus Indonesia masa depan," tegas Budi.

Baca Juga: SiCepat - Indonesia Pasti Bisa Bantu Rumah Pejuang Kanker Ambu di Bandung

Dalam acara ini, Dewa Budjana melelang salah satu gitarnya yang hasilnya akan didonasikan untuk penderita kanker payudara. Pengumpulan dana ini sebesar Rp3,64 miliar yang nantinya digunakan untuk membiayai deteksi dini para wanita yang memiliki keterbatasan akses untuk USG. 

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi hadir di antaranya bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Komisaris Utama InJourney Triawan Munaf.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Rabu Pon, Jokowi Disinggung: Urgentnya Apa Sih? Mending Pakde Fokus Kerja Disisa Masa Jabatannya..

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: