Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jaya Real Property Akan Habiskan Dana Puluhan Miliar Rupiah Buat Borong Saham Masyarakat!

Jaya Real Property Akan Habiskan Dana Puluhan Miliar Rupiah Buat Borong Saham Masyarakat! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) berencana untuk melakukan pembelian kembali saham (buyback). Aksi korporasi itu dilakukan guna merespons kondisi pasar yang berfluktuasi signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

Manajemen JRPT menyampaikan, perusahaan menyiapkan dana hingga Rp50 miliar untuk merealisasikan buyback saham. Jumlah tersebut akan digunakan untuk pembelian hingga 108.225.000 lembar saham JRPT atau setara dengan 0,823% dari total modal ditempatkan dan disetor dalam JRPT.

Baca Juga: Heru Budi Hartono Naik Jabatan Gantikan Anies Baswedan, Begini Nasib Saham BTN

"Pembelian kembali akan dilakukan dalam jangka waktu paling laman tiga bulan setelah tanggal penyampaian keterbukaan informasi ini," pungkas manajemen, Senin, 17 Oktober 2022.

Aksi buyback tersebut dinilai tidak akan berdampak signifikan terhadap kinerja dan pendapatan JRPT. Hingga Juni 2022, laba bersig per saham JRPT mencapai Rp27,97. Sementara itu, performa laba bersih per saham apabila dilakukan buyback menjadi Rp28,20. Aksi pembelian kembali ini diharapkan dapat menjaga pertumbuhan yang berkesinambungan pada masa mendatang. 

"JRPT mengharapkan dapat terus menjaga pertumbuhan yang berkesinambungan di masa mendatang yang menguntungkan bagi semua stakeholders JRPT, salah satunya dengan menjaga stabilitas laba per saham dengan cara melakuka buyback," lanjutnya.

Baca Juga: Pertemuannya dengan Surya Paloh Menimbulkan Tanda Tanya, Jokowi Akhirnya Buka Mulut

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: