Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bekali UMKM untuk Festival Belanja Akhir Tahun, Lazada Gelar Lazada Seller Conference: Level Up 2022

Bekali UMKM untuk Festival Belanja Akhir Tahun, Lazada Gelar Lazada Seller Conference: Level Up 2022 Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lazada Indonesia (Lazada) dalam upayanya mendukung pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang telah memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian bangsa, Lazada kini kembali menggelar Lazada Seller Conference sebagai program edukasi bagi para penjual di platform Lazada.

Pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019, Lazada Seller Conference: Level Up 2022 yang diselenggarakan 19 Oktober 2022 kali ini memaparkan kiat-kait dalam memanfaatkan tren pasar serta menangkap peluang bisnis terbaru agar pelaku UMKM atau penjual dapat meningkatkan bisnisnya di Lazada, terutama menjelang festival belanja akhir tahun 11.11 dan 12.12 mendatang.

Haikal Bekti Anggoro selaku SVP, Seller Operations Lazada Indonesia menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari Lazada untuk turut berkontibusi dalam pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, mengingat e-commerce di Indonesia saat ini telah memiliki peran yang penting dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi digital.

Baca Juga: Merek Lokal Jadi Jawara di Ajang Lazada 9.9 Trendy Brands Sale

"Tujuannya ini adalah momentum untuk penjual naik kelas karena kebetulan sedang ada umpan akhir tahun 11.11 dan 12.12, yang merupakan promo yang besar. Jadi [untuk penjual] ayo skill up, menambahkan skill-nya supaya nanti 11.11 dan 12.12-nya mantap," tutur Haikal dalam media briefing Lazada Seller Conference: Level Up 2022 pada Rabu (19/10/2022).

Menjadi salah satu pelopor Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Lazada melihat bahwa festival belanja akhir tahun merupakan momentum penting bagi penjual untuk mendapatkan pemasukan dari hasil penjualan yang berlipat, oleh karena itulah saat ini penjual memerlukan persiapan yang maksimal.

"Animo pelanggan untuk festival belanja online akhir tahun masih sangat besar, sehingga penting untuk para penjual mempersiapkan diri dengan baik. Gratis Ongkir masih menjadi alasan utama pelanggan berbelanja online, sehingga sebagai barian dari komitmen kami memberi kepuasan berbelanja, kami mengajak para pelanggan untuk berpartisipasi dalam memberikan Gratis Ongkir," ujar Haikal.

Ia menambahkan bahwa promosi Gratis Ongkir terbukti sangat ampuh karena berdasarkan data dari Lazada sendiri, penjual yang memberikan Gratis Ongkir bisa mendapatkan peningkatan jumlah pesanan hingga 100%. Selain itu, untuk mendorong pembelanjaan pelanggan saat festival belanja, Lazada juga akan melakukan pembaruan fitur, salah satunya fitur Flash Sale yang kini bernama LazFlash. Melalui fitur ini, penjual bisa merasakan peningkatan jumlah unit produk yang terjual hingga tujuh kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: