Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Delameta Melakukan Kerja Sama Paten Dengan BRIN Untuk Memajukan Inovasi Nasional di IIW 2022

Delameta Melakukan Kerja Sama Paten Dengan BRIN Untuk Memajukan Inovasi Nasional di IIW 2022 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Delameta Bilano dan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam perhelatan pameran infrastruktur terbesar di Indonesia Infrastructure Week 2022 yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR), 23-25 November 2022 di JIEXPO Kemayoran.

Selain meluncurkan produk inovasi terbaru dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) tinggi, Delameta juga mengadakan sharing session podcast dengan tema riset & inovasi dengan BRIN yang diwakili oleh Dr. Yenni Bakhtiar selaku Kepala Technology Services Center (PUSYANTEK).

BRIN berfungsi untuk meningkatkan riset paten serta lisensi lintas bidang teknologi yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan membawa Indonesia maju.

"Secara PDB PPP kita sekarang sudah masuk ke 10 besar dunia, namun dari sisi riset kita masih di peringkat 80-an dunia. Ini yang harus kita benahi agar Indonesia lebih maju dan menjadi bangsa produsen." ujar Yenni.

Delameta memaparkan proses research and development (R&D) dari produk teknologi yang sukses di pasar nasional. "Kami memiliki tim millenials dari tim riset teknologi, produksi, pemasaran, dan operasional yang saling berkolaborasi dengan sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 57-70% oleh Kemenperin RI dan pada tahun depan kami akan mengadakan Innovation Award 2023 bagi pelajar dan mahasiswa dengan hadiah beasiswa sampai S2" ujar Reza R. Direktur Bisnis & Teknologi dan acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Direktur Utama T. Bayu.

Kami meluncurkan produk inovasi dalam negeri terbaru untuk mendukung ekosistem kota cerdas dan komunitas cerdas seperti peralatan water treatment, mobile people gate, smart node controller, GNSS mobile device, AI digital platform, crowd detection, & berbagai produk inovasi lainnya.

Encosys smart city-smart commmunity meliputi transportasi, kesehatan & lingkungan, pemantauan energi, pengendalian objek vital pemerintah, platform digital, & teknologi keuangan.

Baca Juga: Kantongi Restu OJK, Bank Bjb Resmi Masuk Jadi Pemegang Saham Bank Bengkulu

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: