Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presidensi G20 Sukses Digelar, Para Pemuka Agama dan Adat Bali Sampaikan Terima Kasih

Presidensi G20 Sukses Digelar, Para Pemuka Agama dan Adat Bali Sampaikan Terima Kasih Kredit Foto: Dok. BNPT
Warta Ekonomi, Nusa Dua, Bali -

Kesuksesan Presidensi G20 tak lepas dari kontribusi dari berbagai elemen masyarakat Indonesia khususnya warga Bali. Oleh sebab itu, sejumlah pemuka agama Bali menyampaikan ucapan terima kasih bagi seluruh pihak yang turut menyukseskan Presidensi G20 yang dilaksanakan 15-16 November 2022 lalu. 

Luapan kebahagiaan juga disampaikan oleh I Nyoman Kenak, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia. “Kami warga Bali khususnya umat Hindu sangat berbahagia. Bersama menjaga kedamaian di Ibu Pertiwi,” aku I Nyoman Kenak.

Baca Juga: Rokok dan G20: Ajang yang Kontradiktif dengan Kebanggaan yang Digaungkan

Pemuka agama lain juga disampaikan oleh Pdt. K. Eddy Cahyana, Gereja Kristen Protestan di Bali. Menurutnya seluruh rangkaian acara berjalan dengan sangat baik dan damai. “Semoga damai selalu beserta kita bersama,” harap Eddy. 

Baca Juga: Momen Akrab SBY dan Megawati Duduk Bareng di KTT G20, Zaki: Yang Agak Aneh Ngapain Mbak Puan Ada di Situ?

Adapun Ismoyo S. Soemarlan, Sekretaris Umum MUI Bali mengajak khalayak untuk bersyukur sembari menjaga kondusivitas sosial. “Kita patut bersyukur dan berbangga diri. serta masyarakat Bali yang telah bekerjasama untuk membangun suasana yang kondusif dan mendukung kelancaran perhelatan internasional ini,” terang Ismoyo. 

Selain pemuka agama, ucapan terima kasih disampaikan oleh pemuka adat Bali. I Nyoman Beker, Ketua Pecalang Desa Adat Paminge Nusa Dua Bali menyatakan bahwa pihaknya telah bertugas mendukung keamanan desa sekitar area KTT G20. “Tugas kami untuk mendukung keamanan desa sekitar area KTT G20 sudah selesai. Kepada seluruh bankamda dan pecalang yang telah turut berpartisipasi, terus ciptakan suasana aman di lingkungan kita,” ujar I Nyoman Beker seperti dilansir dalam youtube BNPT TV, Jumat (25/11/2022) kemarin.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: