Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Kelompok Tani Perkuat Pangan, OMG Berikan 1.200 Lubang Tanam Sayur Hidroponik

Bantu Kelompok Tani Perkuat Pangan, OMG Berikan 1.200 Lubang Tanam Sayur Hidroponik Kredit Foto: Orang Muda Ganjar (OMG)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan 1.200 lubang tanam sayur ke Kelompok Tani (Poktan) Nusa Indah di Cilincing, Jakarta Utara, Senin (28/11/2022).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua OMG DKI, Abel Thoriq. Hal ini sebagai bentuk dorongan OMG kepada Poktan Nusa Indah untuk menggalakkan ketahanan pangan.

Baca Juga: Pemerintah Optimis Inflasi Pangan Terkendali Jelang Nataru 2023

"Hari ini kami ada pemberian bantuan untuk green house, ada 4 bak instalasi dengan kapasitas 1.200 lubang tanam yang dilengkapi atap UV untuk green house," ujar Abel, Senin (28/11/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Adapun kegiatan ini merupakan program Petani Kota yang dijalankan oleh Relawan OMG. Puluhan petani dari Poktan Nusa Indah antusias menerima bantuan yang diberikan.

Abel berharap dengan bantuan ini bisa menjadi sarana penghijauan di Jakarta dan meningkatkan hasil panen Poktan Nusa Indah. "Antusias warga sangat ramai dan ramah, bahkan mereka juga mengharapkan program ini sering diadakan," tambah Abel.

Sementara itu, Ketua Poktan Nusa Indah, Dewi, mengacungi jempol untuk para anak muda yang tergabung dalam OMG. "Program ini sangat bagus untuk pertanian, di mana zaman sekarang kita sudah kehilangan pertanian dan perkebunan karena memang ladangnya tidak ada," ujar Dewi.

Meski dengan keterbatasan lahan, Dewi mengungkapkan dukungan yang diberikan Relawan OMG dapat memotivasi poktannya untuk memanfaatkan bantuan di green house yang sudah mereka jalankan.

"Saya sangat berterima kasih, ini untuk kesejahterahan warga sekitar kami. Hasil panen akan kami jual dengan harga murah dan warga kami bisa terhindar dari gizi buruk," tandasnya.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: