Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Curhat Ngaku Hati-hati saat Datang ke Reuni 212: Saya Cuma Ngomong ’Baik-baik’ Saja Diancam 10 Tahun Penjara!

Habib Rizieq Curhat Ngaku Hati-hati saat Datang ke Reuni 212: Saya Cuma Ngomong ’Baik-baik’ Saja Diancam 10 Tahun Penjara! Kredit Foto: Antara/Fauzan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Reuni 212 kembali digelar pada Jumat (2/12/22) bertepatan di Masjid At-Tin. Reuni 212 kali ini cukup berbeda karena dihadiri oleh Eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang edisi sebelumnya absen karena terkena masalah hukum.

Mengenai Reuni 212 ini, Habib Rizieq mengaku berkonsultasi dulu ke para pengacaranya. Hal ini karena dirinya yang masih berstatus bebas bersyarat harus waspada atas kemungkinan pelanggaran yang justru bisa membawanya kembali ditahan.

Baca Juga: 'Kepala Jadi Kaki, Kaki Jadi Kepala', Habib Rizieq Nggak Main-main Bakal Bawa Genk KM 50 ke Pengadilan HAM, Siap-siap Aja!

”Tidak boleh melakukan pelanggaran hukum, kenapa saya katakan mesti kita waspada? Kadang-kadang menurut kita nggak langgar hukum, tetapi menurut lawan kita langgar hukum,” ujar Habib Rizieq dalam acara Reuni 212, Jumat (2/12/22) di Masjid At-Tin Jakarta.

Baca Juga: Jika Jadi Presiden, Proyek IKN Jokowi Bakal Diberangus? Jawabannya Sungguh Mengejutkan! Anies Baswedan: Kita Ingin Agar…

Sebagai contoh ia menyebut kasus terakhir yang membawa dia ke penjara berkaitan dengan Kasus SWAB RS UMMI, di mana saat itu Rizieq mengaku ”baik-baik” saja.

Namun sebagaimana di ketahui bersama, kelanjutan kasus tersebut malah membuat Rizieq harus dipenjara. Atas dasar itu, Rizieq dan kuasa hukumnya memilih hati-hati dalam bersikap.

Baca Juga: BRIN Dikritik Usai Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek: Maunya Cuma Ada Nama Soekarno Gitu? Mau Bikin Negara Milik Nenek Moyang Ya?

Halaman:

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: