PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group), emiten produsen CLEO, membidik pembangunan tiga pabrik baru pada 2023 mendatang.
Selain itu, Perseroan juga berencana akan mengembangkan jaringan distribusi yang akan menjangkau berbagai wilayah di penjuru Indonesia.
Berdasarkan laporan perusahaan, CLEO telah menganggarkan belanja modal Rp220 miliar untuk mengembangkan jaringan distribusi khususnya di luar Jawa. Adapun sasaran utama perluasan jaringan ialah Sumatra dan Kalimantan.
"Kami melihat pasar air minum dalam kemasan di Indonesia masih terbuka lebar, sehingga kami tetap optimis untuk melanjutkan langkah ekspansi dengan membangun pabrik baru dan memperbanyak jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Tanah Air," kata Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama CLEO, dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022).
Rencana tersebut merupakan bentuk solusi Perseroan untuk mengurangi biaya distribusi. Hal ini diwujudkan dengan lebih mendekatkan diri ke konsumen.
Adapun mengenai pabrik, tahun ini Perseroan memperluas 5 pabrik dan membangun 3 pabrik baru.
Dari lima proyek perluasan pabrik tersebut, Perseroan telah menyelesaikan perluasan pabrik di Banjarmasin, Citeureup, dan Bojonegoro.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: