Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kantor Kemenkumham Kebakaran, Arsip Tak Terpakai Ludes Terbakar

Kantor Kemenkumham Kebakaran, Arsip Tak Terpakai Ludes Terbakar Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gudang penyimpanan Barang Milik Negara (BMN) yang berada di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengalami kebakaran sekitar pukul 10.40 WIB pada Kamis (8/12/2022). 

Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman, menuturkan kebakaran tersebut berhasil dipadamkan tak berselang lama pada saat pemadam dikerahkan.

Baca Juga: Menkumham Yasonna Berikan Paspor Pada WNI yang ‘Overstay’ untuk Perlindungan dan Layanan di Arab Saudi

"Petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi, saat ini api sudah mereda dan masih ditangani oleh petugas," kata Erif, Kamis (8/12/2022).

Erif menuturkan, pada saat kejadian kebakaran berlangsung, para pegawai berhasil dievakuasi melalui tangga darurat. Dia juga menyebut saat ini masih dilakukan tahap penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

"Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan dan hingga saat ini tidak ada korban jiwa maupun luka yang diakibatkan oleh insiden ini," jelasnya.

Baca Juga: Dalam Rakor Kemenkumham, Yasonna Minta Jajarannya Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Lebih lanjut, Erif menuturkan beberapa arsip persuratan dan berkas terbakar dalam kejadian. Kendati demikian, dia menyebut benda-benda yang terbakar bukan arsip yang penting.

"Cuma arsip persuratan, barang bekas, dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai. Alhamdulillah bukan barang-barang atau arsip penting," jelasnya.

Baca Juga: Ditopang Asuransi Kendaraan, Pertumbuhan Qoala Plus Meningkat 3 Kali Lipat di Sumatera

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: