Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Brand Value?

Apa Itu Brand Value? Kredit Foto: Unsplash/Campaign Creators
Warta Ekonomi, Jakarta -

Brand value adalah keyakinan dasar yang diperjuangkan oleh perusahaan merujuk pada "cita-cita" yang memandu tindakan merek, seperti keragaman, solidaritas, atau transparansi. Brand value memberi makna pada keberadaan dan tindakan merek serta membentuk bagian penting dari identitas inti merek.

Brand value menentukan dengan tepat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi, mencapai pernyataan misinya, dan menghasilkan uang.

Brand value harus selalu mencerminkan apa yang benar-benar penting bagi perusahaan di balik merek tersebut. Mereka harus jujur dan diterapkan di setiap bagian strategi merek, mulai dari komunikasi apa pun dengan karyawan dan konsumen hingga pengambilan keputusan strategis.

Baca Juga: Apa Itu Brand DNA?

Dengan persaingan yang terus meningkat, nilai-nilai inti ini seringkali dapat memisahkan yang lemah dari yang perkasa.

Brand value sangat sering dikomunikasikan dan dinegosiasikan melalui alam bawah sadar 95% pilihan konsumen dibuat.

Brand value adalah prinsip-prinsip tanpa kompromi yang akan dijunjung tinggi oleh perusahaan seiring pertumbuhannya, bahkan dalam menghadapi jalur alternatif untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan atau memenangkan lebih banyak pelanggan.

Pada dasarnya, brand value adalah bagaimana sebuah perusahaan tampil ke dunia, bahkan saat tidak ada yang melihat.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: