Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAKI Raih Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani Anti-Corruption Award kategori Youth Creativity and Engagement

KAKI Raih Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani Anti-Corruption Award kategori Youth Creativity and Engagement Kredit Foto: Koalisi Anti Korupsi Indonesia (KAKI)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koalisi Anti Korupsi Indonesia (KAKI) memenangkan penghargaan Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani Anti-Corruption Excellence Award untuk kategori Youth Creativity and Engagement yang diprakarsai oleh Rule of Law and Anti-Corruption Center (ROLACC) dan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) di Doha, Qatar (8/12/2022). 

KAKI merupakan platform kerjasama bagi sektor swasta untuk bersama-sama membuat, mengadopsi, dan menyebarkan kebijakan anti-korupsi dan kepatuhan yang efektif, mengambil inisiatif untuk mengekang korupsi dan mempromosikan ekosistem bisnis yang bersih di Indonesia. KAKI berkomitmen untuk membantu perusahaan meningkatkan standar kepatuhan mereka dan mendukung mereka untuk menerapkan langkah-langkah yang diperlukan. 

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk lebih giat lagi menggalang koalisi sektor swasta sekaligus menjadi peluang baik dalam menggalang kolaborasi global bersama UNODC dan merupakan tindak lanjut G20/2022, menuju Indonesia maju dan bersih dari korupsi,” ujar Erry Riyana Hardjapamekas, Ketua KAKI. 

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: Korupsi adalah Pusat Berbagai Masalah

Erry menambahkan bahwa kemenangan ini juga berfungsi sebagai seruan dan pengingat bahwa korupsi tidak bisa diberantas hanya oleh satu atau dua individu. Semua memiliki peran untuk dimainkan agar perilaku korup menjadi praktik yang tidak dapat diterima di masyarakat. 

Hal ini senada dengan tema Hari Anti-Korupsi Internasional yang diusung oleh UNODC: Uniting the world against corruption, semua memiliki hak dan kewajiban dalam memberantas korupsi dan hanya melalui kerja sama dan keterlibatan setiap orang dan lembaga kita dapat mengatasi dampak negatif dari kejahatan luar biasa ini.

Baca Juga: Hadiri Hari Anti Korupsi Sedunia 2022, Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan 4 Hal Penting

Erry mengapresiasi Emir Qatar yang telah memprakarsai pemberian penghargaan terhadap gerakan anti-korupsi selama ini. Dengan adanya pengakuan internasional ini, Koalisi Anti-Korupsi Indonesia akan semakin berkembang dengan melibatkan lebih banyak pelaku bisnis dan wirausahawan muda sebagai penerus bangsa. Erry berharap penghargaan ini selanjutnya dapat diadakan di Indonesia terutama di Jakarta.

Sejumlah pembicara penting turut hadir dalam acara penghargaan ini, antara lain Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani (Emir Qatar), Ghada Fathi Waly (Eksekutif Direktur UNODC), Paul Kagame (President of Rwanda), Gianni Infantino (President of FIFA), dan Dr. Ali bin Fetais Al Marri (Ketua Dewan Pembina dan pendiri ROLACC).

Baca Juga: Konser Dewa 19 Sukses Meriahkan JIS, Anies Dipuji: Makin Banyak yang Mengakui Keberhasilan..

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel: