EIGER dan Lazada Umumkan Kolaborasi Baru, Bawa Prinsip Ramah Lingkungan
EIGER Adventure bersama Lazada Indonesia mengumumkan komitmen kerja sama terbaru keduanya yang mengusung prinsip keberlanjutan atau sustainability.
Kolaborasi kali ini terdiri dari dua bentuk kerja sama. Pertama, penggunaan kemasan yang ramah lingkungan untuk pelanggan EIGER yang berbelanja di Lazada. Dalam hal ini, Lazada menyiapkan kardus yang telah tersertifikasi Forest Stewardship Council (FSC) dan mengganti bubble wrap menjadi honeycomb paper wrap dari hasil daur ulang limbah kardus.
Pada kemasan kardus juga tercantum QR Code yang mengarahkan pelanggan ke laporan berkelanjutan EIGER dan Lazada.
Baca Juga: EIGER Adventure Gandeng Plasticpay Hadirkan Reverse Vending Machine
"Jadi, ini bisa memberikan awareness ke konsumen. Kolaborasi ini diharap bisa menginspirasi pelanggan untuk memiliki gaya hidup yang lebih ramah lingkungan," kata Adiputra Wiharja, SVP Logistics Lazada Indonesia, di Jakarta, Rabu (11/1/2023).
Bentuk kerja sama yang kedua adalah peluncuran produk EIGER Green Project dengan gerakan upcycling yang akan dijual secara eksklusif di Lazada.
Produk upcycling dari EIGER diciptakan dari pemanfaatan produk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual. Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi limbah industri mode.
"Kami masih belum menentukan harga jualnya, karena masih melihat proses upcycling-nya. Tapi, melihat pengalaman di negara lain, harganya bisa jauh lebih mahal [dari produk biasa] karena lebih ekslusif dan ada emotional benefit-nya," jelas Harimula Muharam, GM Product & Sustainability Project Leader EIGER Adventure.
Pada EIGER Upcycling Collection vol.1, EIGER telah menghasilkan 35 produk upcyclingd ari ratusan produk tak layak jual. Ke depan, EIGER juga mengajak konsumen berpartisipasi dengan mengirimkan produk-produk yang tak lagi mereka gunakan untuk menjadi rangkaian produk upcycling EIGER Green Project.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti
Advertisement