Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Partai Demokrat Bakal Kumpul Besar-besaran Termasuk dengan SBY Selama 3 Hari, Fix Bahas Pencapresan Anies-AHY?

Partai Demokrat Bakal Kumpul Besar-besaran Termasuk dengan SBY Selama 3 Hari, Fix Bahas Pencapresan Anies-AHY? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat dikabarkan akan menggelar pertemuan besar-besaran di Pacitan Jawa Timur selama 3 hari. Hal ini dibongkar oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Adapun, agendra perkumpulan ini membahas soal pencapresan dan koalisi untuk Pilpres 2024. Pertemuan itu juga akan dihadiri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Politikus NasDem Minta PKS dan Demokrat Tak Paksakan Cawapres, Anak Buah AHY Kasih Balasan: Siapa yang Maksa Pak Ahmad?

"Di internal kami partai Demorkat komunikasi tanggal 13, 14, 15 (Januari) pada ngumpul semua di Pacitan. Artinya berdiskusi internal, berkomunikasi," kata Hinca kepada wartawan, Kamis (12/1/2023).

"Partai Demokrat secara internal akan berkomunikasi intensif di Jawa Timur pekan ini. Kalau majelis tinggi itu kan yang dibicarakan macam-macam, bisa capres, cawapres, perpilegan, caleg-caleg dan pilkada tingkat gubernur," sambungnya.

Menurutnya, partai lain juga akan melakukan yang sama untuk melakukan komunikasi di internalnya masing-masing.

"Setiap partai pasti punya cara, kami bulan ini berkumpul majelis partai sekaligus lihat museum Ani-SBY. Namanya retreat politik," ujarnya.

Hinca pun tak menampik, pertemuan di Pacitan nanti akan membahas soal Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY didorong maju jadi cawapres Anies Baswedan.

"Majelis tinggi wilayahnya itu. Kami berbicara gimana menghadapi 2024," tuturnya.

Baca Juga: Soroti Revisi KUHP, Demokrat Kritisi Soal Pasal Karet: Jangan Sampai Jadi Alat Kekuasaan 'Menggebuk' Lawan Politik

Dia menuturkan, komunikasi di internal Demokrat semakin masif mengingat sudah memasuki tahun politik 2023.

"Jadi komunikasi politik itu terus berjalan, dari situ pasti siapa ke sini, siapa ke sini, gitukan caranya, karena sudah awal tahun. Jadi tunggu saja, komunikasi masih panjang," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: