Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bayar Klaim, Generali Gelontorkan Rp903,7 Miliar di Sepanjang 2022

Bayar Klaim, Generali Gelontorkan Rp903,7 Miliar di Sepanjang 2022 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus membuktikan komitmennya dalam menjalankan nilai Deliver on The Promise melalui pembayaran klaim. Sepanjang tahun 2022, Generali Indonesia telah memenuhi pembayaran komitmen sebanyak lebih dari 326 ribu klaim dengan nilai total Rp903,7 Miliar.

Kendati secara keseluruhan nilai klaim mengalami penurunan sebesar 13%, klaim kesehatan mengalami peningkatan sebesar 62% dan begitupun jumlah pembayaran klaim penyakit kritis mengalami peningkatan sebesar 78% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Tren kesehatan di Generali Indonesia ini, sejalan dengan tren klaim kesehatan secara industri yang meningkat pada kuartal ketiga tahun 2022. Baca Juga: Cara Klaim Asuransi agar Mudah Diterima

Direktur & Chief Operation Officer Generali Indonesia, Jutany Japit mengatakan, pembayaran klaim sepanjang tahun 2022 merupakan bukti nyata Generali Indonesia menjadi lifetime partner yang selalu mendampingi nasabah di berbagai kondisi, khususnya pada saat situasi sulit.

"Memahami kebutuhan yang terus berkembang dan guna meningkatkan kemudahan bagi nasabah, kami terus berinovasi di berbagai aspek termasuk dari sisi ragam manfaat asuransi kesehatan maupun dari sisi layanan dan klaim, dimana kami terus mengoptimalkan teknologi dan di waktu yang sama tetap memperhatikan human touch kepada nasabah," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Dia menjelaskan, inovasi yang dihadirkan Generali Indonesia selain untuk membantu nasabah menghadapi tantangan di saat ini, juga dirancang dapat mengantisipasi tantangan di masa mendatang. Secara end-to-end, Generali Indonesia sudah menghadirkan customer journey secara digital, yaitu dari mulai pengajuan polis, penerbitan polis, hingga proses layanan pasca pembelian seperti klaim dan transaksi.

Inovasi-inovasi yang telah dihadirkan antara lain: aplikasi iPropose yang memudahkan nasabah bisa dengan mudah untuk konsultasi dengan tenaga pemasar dan melakukan pengajuan polis. Setelah menjadi nasabah, layanan para pemegang polis juga semakin dipermudah dengan aplikasi Gen iClick, yang dapat digunakan untuk mengakses informasi, melakukan transaksi, mengajukan klaim secara online, bahkan memberikan akses kesehatan telemedicine dan tebus obat online, serta berbagai fitur-fitur lainnya. Baca Juga: OJK Keluarkan Regulasi Baru untuk Broker Asuransi, Termasuk Layanan Asuransi Digital

"Generali Indonesia juga terus fokus dalam menjangkau berbagai segmen nasabah melalui multikanal distribusi yang dimiliki yaitu kanal keagenan, direct channel dengan menghadirkan asuransi online, dan partnership distribution, yang ketiganya berfokus pada proteksi komprehensif untuk nasabah individual," tukasnya.

Selain itu, Generali Indonesia juga memiliki layanan kesehatan untuk karyawan perusahaan atau asuransi kumpulan dengan perlindungan menyeluruh dan lengkap, seperti rawat jalan, rawat inap, perlindungan jiwa, kecelakaan, kacamata dan perawatan gigi, kehamilan, vaksinasi, medical check up, hingga persiapan dana pensiun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: