Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bahagiakan 1 Juta Penerima Manfaat, Rumah Zakat Luncurkan Ramadhan Kejar Pahala

Bahagiakan 1 Juta Penerima Manfaat, Rumah Zakat Luncurkan Ramadhan Kejar Pahala Kredit Foto: Rumah Zakat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rumah Zakat bersama donatur dan para mitra, sepanjang 2022 telah berhasil memberdayakan 1,5 juta penerima manfaat, dan sebanyak 19,5% penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat, keluar dari garis kemiskinan, dan mengalami peningkatan kesejahteraan. Di tahun 2023, Rumah Zakat menargetkan minimal 15% penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan.

Tahun ini Rumah Zakat pun meluncurkan gerakan Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia, dengan target membahagiakan 1 juta penerima manfaat dari Aceh hingga Papua. Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata untuk Indonesia merupakan program istimewa yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat selama momentum Ramadhan, dengan ragam menu program sebagai berikut Berbagi Ifthar, Infak Sembako Keluarga, Syiar Qur’an, Sedekah Takjil, Sajadah Masjid, dan Ramadhan Bebas Hutang.

Baca Juga: Lewat Gerakan #BergerakNyata, Rumah Zakat Targetkan 20% Penerima Manfaat Keluar dari Garis Kemiskinan

“Dan untuk menyambut Ramadhan, Rumah Zakat membuat Gerakan Bersih-bersih 1000 Masjid di Indonesia. Tujuannya membuat masjid menjadi nyaman saat digunakan untuk beribadah di bulan Ramadhan. Selain membersihkan masjid, kami pun menyalurkan karpet masjid dan juga Al Qur’an yang merupakan titipan dari para donatur, ungkap CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha.

Jelang bulan suci Ramadhan, Rumah Zakat juga meluncurkan Rumah Zakat App 2.0. Dengan aplikasi ini, para donatur dapat melakukan lacak zakat, memperoleh laporan zakat, menghitung zakat dengan kalkulator zakat, hingga kemudahan menunaikan zakat dan beragam program Ramadhan. Rumah Zakat App saat ini dapat diunduh di Google Play dan AppStore.

“Rumah Zakat App pertama kali dirilis bulan Desember 2022 dan alhamdulillah kini sudah memiliki 5000 pengguna aktif. Aplikasi ini hadir sebagai bentuk transparansi zakat dari para donatur sehingga mereka bisa mengetahui laporan dana zakat, infak, sedekah yang diamanahkan kepada Rumah Zakat. Dan di bulan Ramadhan, ada menu donasi khusus Ramadhan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Irvan.

Baca Juga: Bersiap Sejak Awal Ramadan, DJKA Pastikan Angkutan Lebaran Sudah Aman Terkendali

Selain itu, pada ramadhan tahun ini Rumah Zakat berkolaborasi dengan musisi Dwiki Dharmawan dan mubaligh Ustaz Erick Yusuf meluncurkan single Tujuh Detik Saja. Single ini menceritakan tentang penyesalan seorang hamba karena menyianyiakan waktu hidup di dunia. 

Kolaborasi ini bertujuan mengedukasi masyarakat khususnya umat muslim untuk mengoptimalisasi keutamaan ramadan sebagai momen mengejar pahala sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah dengan berbagi dan #BergerakNyata di Bulan Ramadhan. Single ini merupakan single religi pertama dengan format FMA (Fractional Music Asset). 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: