Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Borong 1,34 Juta Lembar Saham ADMR, Komisaris Adaro Minerals Ini Hampir Gelontorkan Rp1 Miliar

Borong 1,34 Juta Lembar Saham ADMR, Komisaris Adaro Minerals Ini Hampir Gelontorkan Rp1 Miliar Kredit Foto: Unsplash/Vladimir Patkachakov
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Adaro Minerals Tbk (ADMR) kembali melaporkan perubahan kepemilikan sahamnya. Kali ini, perubahan tersebut disebabkan oleh adanya transaksi pembelian saham yang dilakukan oleh salah satu komisaris perusahaan. Berdasarkan keterbukaan informasi, diketahui bahwa komisaris itu memborong 1.134.000 lembar saham beberapa waktu lalu.

Direktur Adaro Minerals, Heri Gunawan, mengatakan bahwa pembelian jutaan lembar saham itu dibagi menjadi dua transaksi. Transaksi pertama berlangsung pada 15 Mei 2023 dan melibatkan 554.000 lembar saham, sedangkan transaksi kedua dilakukan pada 16 Mei 2023 dengan melibatkan 580.000 lembar saham.

Baca Juga: Menang Banyak, Saham BCA Melambung 2,28% Usai General Sale Tiket Coldplay!

“Harga satuan yang disepakati oleh kedua belah pihak untuk pembelian tahap pertama berada di angka Rp900 per lembar, sedangkan harga untuk pembelian tahap kedua berada di angka Rp860 per lembar,” jelas Heri dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Dengan demikian, jika dikalkulasikan, komisaris bernama Chia Ah Hoo itu wajib membayar Rp997,40 juta untuk merampungkan pembelian saham. Adapun tujuan dilakukannya transaksi tersebut adalah investasi dengan status kepemilikan saham secara langsung.

Baca Juga: Komisaris BSI Ini Tiba-Tiba Lepas 1,5 Juta Lembar Sahamnya, Ada Apa?

Sementara itu, perlu diketahui bahwa sebelumnya, Chia Ah Hoo tercatat tidak mempunyai saham sama sekali. Setelah melakukan pembelian perdana, saham laki-laki berkewarganegaraan Malaysia itu tentunya berubah menjadi 1.134.000 lembar. 

Baca Juga: Tambah Koleksi, Direktur Allo Bank Dilaporkan Membeli 7.900 Lembar Saham BBHI

Sebagai informasi tambahan, pada jeda sesi pertama perdagangan hari ini, saham Adaro Minerals terpantau melemah -1,80% dan terkikis 15 poin sehingga nilainya berada di level Rp820 per lembar. Sampai siang hari ini, saham perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan itu sudah memperjualbelikan 17,67 juta sahamnya dan mencatatkan nilai transaksi harian sebesar Rp14,58 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: