Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadiri G20 YEA India 2023, Entrepreneur Muda JCI Femme Asal Indonesia Jadi Sorotan

Hadiri G20 YEA India 2023, Entrepreneur Muda JCI Femme Asal Indonesia Jadi Sorotan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah seorang delegasi Indonesia perwakilan organisasi kepemudaan tingkat dunia yang mewadahi perempuan tanah air, JCI Femme, menjadi sorotan dalam acara G20 Young Entrepreneurs' Alliance (YEA) yang digelar pada 13-15 Juli di New Delhi, India. 

Sebagai anggota aktif JCI Femme Indonesia, Citra Rulita, memperoleh kehormatan untuk mewakili Indonesia dalam acara prestisius ini, yang membuktikan dedikasinya terhadap pemberdayaan wanita dan kewirausahaan.

Baca Juga: Bertemu di G20 India, Indonesia-Jepang Jajaki 4 Kerja Sama di Bidang Ketenagakerjaan

Sebagai informasi, G20 YEA adalah forum global yang dihadiri oleh pengusaha muda terbaik dari berbagai negara. Dalam acara ini, para pemimpin bisnis masa depan berkumpul untuk berbagi pengalaman, ide inovatif, dan membangun jaringan yang berharga. 

Disebut sebagai wanita inspiratif, Citra telah mencatat prestasi gemilang dalam dunia kewanitaan. Dengan keberanian dan semangat yang tak kenal lelah, ia berhasil membangun bisnisnya sendiri. 

Keikutsertaannya dalam acara G20 YEA India bukan hanya mengakui pencapaiannya secara individual, tetapi juga mengangkat peran penting wanita dalam dunia kewirausahaan.

Dalam wawancara terbaru, Citra menyampaikan kebanggaan dan rasa terhormatnya atas kesempatan untuk mewakili JCI Femme Indonesia dalam acara G20 YEA. 

"Saya merasa sangat bangga dan terhormat dapat mewakili JCI Femme Indonesia dalam acara G20 YEA di India. Ini adalah momen penting bagi saya untuk memperjuangkan peran wanita dalam dunia bisnis dan membangun hubungan yang kuat dengan pengusaha muda terbaik di dunia," ungkapnya, dikutip Kamis (27/7/2023).

Keikutsertaannya dalam acara ini lantas dianggap menjadi inspirasi bagi wanita-wanita muda di Indonesia. Sebagai anggota JCI Femme, dirinya telah membuktikan kesuksesan dalam dunia bisnis dapat diraih oleh siapa saja, termasuk wanita. 

Menurutnya, acara G20 YEA India memberikan kesempatan berharga untuk berkolaborasi dengan pengusaha-pengusaha terkemuka dari berbagai negara. Dia lalu berharap dapat memberikan kontribusi berharga melalui pemikirannya yang inovatif dan pengalaman bisnis dan hal-hal positif lainnya.

Dia mengatakan, wanita Indonesia memiliki peran yang krusial dalam pertumbuhan ekonomi dan kewirausahaan. 

Melalui partisipasinya dalam acara G20 YEA India, Citra berharap dapat menginspirasi lebih banyak wanita muda untuk mengambil langkah menuju dunia bisnis dan menggapai mimpi.

Baca Juga: Menaker Ida Ungkap Pendekatan Indonesia terhadap Tiga Isu Prioritas G20 India

"Jangan ragu untuk bermimpi besar dan mencapai tujuanmu. Jadilah pemberani, belajarlah dari pengalaman, dan bangunlah jaringan yang kuat. Bersama, kita bisa meraih kesuksesan yang luar biasa," pungkasnya.

Sementara itu, JCI Femme Indonesia sendiri mengatakan keikutsertaan Citra dalam acara G20 YEA India merupakan tonggak penting organisasi ini untuk terus berkomitmen untuk memberdayakan wanita Indonesia.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Alfida Rizky Febrianna
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: