Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Didukung 4 Pabrik Baru, Cleo Siap Rebut Pasar Minuman Kemasan

Didukung 4 Pabrik Baru, Cleo Siap Rebut Pasar Minuman Kemasan Kredit Foto: Siaran Pers/PT Sariguna Primatirta Tbk
Warta Ekonomi, Surabaya -

Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Sariguna Primatirta Tbk ( Cleo ) yang kini beranjak usia ke 20 tahun terus meningkatkan kualitas produk dan inovasi minuman berkemasan serta meningkatkan kinerja.

Direktur Utama Cleo Melisa Patricia Tanoko mengatakan, pihak terus meningkatkan kualitas produknya industri air minum di Indonesia . Hal itu seiring dengan terusnya bertumbuh produksi setiap tahunnya.

Selain itu, kata Melisa, tahun 2023 ini memiliki prospek baik untuk terus mengembangkan produknya seiring dengan mobilitas dan aktivitas masyarakat yang sudah kembali normal paca Covid-19. Baca Juga: Cetak Rekor Penjualan Tertinggi, Cleo Mampu Bangkit Setelah Pandemi

"Tahun ini cukup luar biasa , dimana kami terus melakukan inovasi dan meningkatkan kinerja seiring dengan penambahan 4 pabrik baru di Palangkaraya, Palembang, Lampung dan Manado," terang Melisa di Surabaya kemarin sore 

Melisa berharap dengan penambahan pabrik baru itu  mampu meningkatkan 5 persen kapasitas produksi dari total kapasitasnya saat ini.

"Kinerja kami setiap tahunnya terus meningkat.Di tahun ini, dikuartal pertama sudah tumbuh secara positif. Adapun target kami diakhir tahunnya bisa meningkat sekitar double digit," ujarnya 

Sementara itu Sales & Marketing Director PT Sariguna Primatirta, Toto Sucartono menegaskan, Cleo memiliki diferensiasi dibanding air minum dalam kemasan lainnya. 

Toto klaim bahwa, produk Cleo memiliki manfaat cukup baik untuk kesehatan tubuh manusia saat konsumsi Cleo menyegarkan tubuh karena sel-sel tubuh dapat lebih cepat menyerap nutrisi secara menyeluruh. Selain itu, kandungan oksigen air murni Cleo seimbang dan stabil sehingga jika tutup botol atau galon dibuka, oksigen tak akan menguap. Kemasan galonnya sendiri terbuat dari biji plastik murni 100 persen dan BPA free tanpa ada kandungan Bisphenol A yang berbahaya bagi kesehatan.

"Untuk itu, guna memenuhi kebutuhan konsumen saat ini. Kami telah membuka 330 cabang distribusi seluruh wilayah Indonesia. Adanya 330 cabang distribusi bertujuan, untuk memudahkan serta mendekatkan diri pada masyarakat untuk memenuhi minuman kemasan yang kami produksi," klaim Toto. Baca Juga: Pelaku Usaha AMDK Galon Polikarbonat di Daerah Keluhkan Rencana Pelabelan BPA

Sekadar informasi perusahaan milik keluarga Hermanto Tannoko ini di kuartal pertama tahun 2023, berhasil meningkatkan perolehan labanya sebesar 32,38 persen menjadi Rp 60,58 miliar. Hal tersebut sejalan dengan naiknya angka pendapatan bersih sebesar 13,39 persen menjadi Rp 350,54 miliar yang didukung penjualan botol sebesar Rp190,52 miliar; penjualan bukan botol sebesar Rp157,62 miliar; dan penjualan lain-lain sebesar Rp 2,39 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: