Raksasa brand sepatu global, Nike telah mengambil langkah yang brilian bersama beberapa brand lainnya dengan memahami pentingnya diversifikasi dan menciptakan perubahan di dunia sportswear.
Mereka kini mulai menggarap pasar sportswear muslim, sebuah terobosan yang sangat dinantikan oleh banyak konsumen terutama untuk para wanita. Pada 11 Agustus 2023 kemarin, Nike telah meluncurkan koleksi terbarunya, yakni niqab atau cadar yang bertajuk “Nike By You X Saeedah Haque”.
Baca Juga: Meski Polusi Tinggi, Tips ini Bisa Buat Olahragamu Tetap Aman dan Nyaman
Koleksi ini sangat digemari oleh para wanita yang menggunakan niqab untuk tetap beraktivitas dengan gaya dan nyaman sekalipun dalam berolahraga.
CEO dan Co-founder di Corporate Innovation Asia (CIAS), Dr. Indrawan Nugroho menjelaskan bahwa langkah ini bukan hanya sekadar perluasan produk, tetapi juga merupakan representasi dari komitmen Nike dalam menciptakan dunia yang lebih inklusif dan sadarkan budaya.
“Sewaktu Nike memunculkan hijab pertama kali pada 2017, bukan hanya produknya yang menarik perhatian, tapi Nike berhasil membangun kesan bahwa mereka selalu berusaha memahami dan menghargai kebutuhan pelanggannya yang sangat beragam,” jelas Indrawan, dikutip dari kanal Youtube-nya pada Jumat (15/09/2023).
Nike juga membawa pesan penting tentang inklusivitas dalam sportswear. Sikap dan langkah seperti yang dilakukan oleh Nike bukan hanya mengejutkan industri, tetapi juga memberikan pencerahan bagi komunitas muslim yang merasa kebutuhan mereka diakui dan dapat terpenuhi.
Baca Juga: PAN Dinilai sebagai Parpol Peduli Umat dengan Junjung Tinggi Nilai Islam
“Langkah Nike mendapat sambutan positif dari wanita yang memilih menggunakan niqab saat beraktivitas, memungkinkan mereka untuk tetap tampil bergaya dan merasa nyaman ketika melakukan aktivitas olahraga,” tambahnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nevriza Wahyu Utami
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait:
Advertisement