Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Akuisisi Equine Global, IBM Siap Ekspansi di Indonesia

Lewat Akuisisi Equine Global, IBM Siap Ekspansi di Indonesia Kredit Foto: Shutterstock
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan mutinasional yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, International Business Machines (IBM), baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Equine Global, perusahaan spesialis enterprise resource planning (ERP) dan penyedia layanan konsultasi cloud yang berbasis di Indonesia. Apa tujuan akuisisi ini? 

Dilansir dari keterangannya pada Kamis (2/11/2023), akuisisi tersebut akan memperluas sumber daya dan kemampuan IBM Consulting untuk membantu para klien di Indonesia dalam memodernisasi bisnis inti mereka sekaligus memajukan strategi hybrid cloud dan kederdasan buatan (AI) perusahaan di kawasan tersebut.

Baca Juga: Teruskan Ekspansi Melalui Pembukaan Gerai, Mitra10 Resmikan Superstore di Serang

Proses akuisisi tersebut dibarengi dengan penandatanganan perjanjian definitif. Setelah itu, Equine Global akan menjadi akuisisi pertama IBM yang berkantor pusat di Indonesia. Perusahaan ini akan meningkatkan layanan transformasi bisnis IBM Consulting di Indonesia, membantu IBM memanfaatkan pasar layanan teknologi informasi yang terus berkembang yang didorong oleh meningkatnya tingkat adopsi AI.

Adanya kabar akuisisi ini, menandai akuisisi kesembilan yang diumumkan IBM pada tahun 2023. Sejak Arvind Krishna ditunjuk menjadi CEO pada April 2020 lalu, IBM telah mengakuisisi lebih dari 30 perusahaan, yang memperkuat kapabilitas cloud hybrid dan AI-nya.

Proses akuisisi ini juga tunduk pada persyaratan penutupan yang lazim dan transaksinya diperkirakan akan ditutup pada kuartal keempat tahun 2023.

Secara umum, Equine Global terdiri dari empat perusahaan – termasuk Optima Data Internasional, Niagaprima Paramitra, dan Xsis Mitra Utama – yang bergerak di bidang implementasi ERP, pengembangan aplikasi, serta manajemen data dan analisis. Timnya terdiri dari para profesional yang bekerja dengan merek-merek terkemuka di Indonesia untuk berhasil mengadopsi teknologi baru dan kompleks, menyediakan strategi, implementasi, dan layanan terkelola yang akan membantu mempercepat transformasi bisnis mereka. 

Baca Juga: Buka Opsi Ekspansi, Fintech Lending Sukses Jadi Solusi Usaha Lokal untuk Cari Modal!

Equine Global juga memiliki ekosistem mitra yang beragam untuk memenuhi beragam kebutuhan digital kliennya, dengan praktik-praktik khusus yang mendukung aliansi jangka panjang dengan mitra-mitra seperti SAP, Oracle, AWS, Salesforce, Tableau, Informatica, Automation Anywhere, Fortinet, Trendmicro, Dell, dan IBM.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: