Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

FEB UI Gelar Marketing Talk: Strategi Marketing di Era Ekonomi Digital

FEB UI Gelar Marketing Talk: Strategi Marketing di Era Ekonomi Digital Kredit Foto: Laras Devi Rachmawati
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mahasiswa Universitas Indonesia yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Strata Satu (S1) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI baru saja menyelenggarakan salah satu rangkaian acara kompetisi marketing terbesar di Indonesia, The 17th Indonesia Marketing Competition (IMOTION), yaitu Marketing Talk pada 8 November 2023.

Talk show dibawakan dengan tema besar yaitu Reform to Achieve: “Sustaining Marketing Strategy Amidst The Digital Economy Transformation” dan dibagi menjadi 2 sesi.

Pada sesi pertama, topik yang dibawakan adalah Building Brand Equity Through Sustainable Marketing Practices dan sesi kedua membawakan topik berupa Unleashing The Power of Digital Marketing Transformation. 

Baca Juga: Potensi Media Sosial untuk Bisnis Melalui Digital Marketing dan Brand Awareness

Berlokasi di Auditorium Mochtar Riady Plaza Quantum Fakultas Teknik Universitas Indonesia, acara ini menghadirkan pembicara dari perusahaan ternama dan berbagai bidang di Indonesia.

Sesi pertama sendiri diisi oleh pembicara yaitu, Dian Gemiano, CMO of KG Media, Joanne Victoria, CMO of NPURE, dan Kimiko Hikari Zuhria, Halal Mass Brand Building Senior Executive at Paragon.

Pembahasan sesi pertama berbicara mengenai membangun ekuitas merek melalui praktik pemasaran berkelanjutan bukan hanya pendekatan bisnis yang bertanggung jawab di dunia yang semakin peduli terhadap lingkungan dan sosial, tetapi juga langkah strategis yang dapat meningkatkan reputasi merek dan kesuksesan jangka panjang.

Selanjutnya, sesi kedua diisi oleh Hardian Prabowo, Founder of Life at FMCG, Ivan Halim, CMO of Sevenpreneur, dan Jehian Panangian Sijabat, CEO of Mantappu Corp.

Baca Juga: Bagaimana AI Mengoptimalisasi Marketing untuk Bisnis Anda?

Dalam sesi kedua sendiri membahas mengenai perubahan revolusioner dalam cara merek dan perusahaan memahami serta memanfaatkan kekuatan pemasaran digital. Transformasi ini mencakup penerapan teknologi dan strategi digital untuk mencapai tujuan bisnis.

Pembicara-pembicara yang hebat mampu memberikan pengetahuan baru bagi para peserta dan juga membagikan pengalaman yang dimiliki seputar marketing yang diterapkan di tiap perusahaan.

Hal ini ditanggapi dengan sangat baik oleh para peserta dimana kita bisa melihat antusiasme peserta yang tinggi, terutama saat sesi tanya dan jawab.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Laras Devi Rachmawati
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: