Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wamenaker Apresiasi Taspen dalam Memberikan Layanan bagi PNS dan PPPK

Wamenaker Apresiasi Taspen dalam Memberikan Layanan bagi PNS dan PPPK Kredit Foto: Taspen
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) terus memperkuat komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan peserta, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui kolaborasi layanan melalui sinergi Taspen Group. Komitmen ini terwujud melalui peluncuran Pembayaran Pensiun dan Tabungan Hari Tua bagi ASN Tanpa Dokumen pada Bank Mandiri Taspen wilayah Jakarta, Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Sulawesi-Maluku-Papua (Sulampua), serta Pelatihan Frontliner Taspen wilayah Jakarta dan Sumatera bagian Selatan.

Direktur Operasional Taspen Ariyandi menjelaskan jika upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan para peserta dalam mendapatkan manfaatnya, khususnya bagi para peserta pada Batas Usia Pensiun yang kesulitan untuk mempersiapkan persyaratan dokumen klaim secara fisik.

“Taspen sebagai perusahaan asuransi khusus ASN, terus meningkatkan layanan terbaik guna Andal Melayani peserta. Hal ini merupakan komitmen Taspen untuk terus memberikan kualitas layanan demi tercapainya kesejahteraan ASN yang berkelanjutan. Adapun layanan ini merupakan upaya Taspen dalam menghadirkan layanan proaktif guna pelayanan yang optimal kepada peserta,” ujarnya saat membuka acara tersebut. 
Baca Juga: Bersama Pemkot Surakarta, Taspen Sediakan Rumah Murah Buat ASN

Layanan Pembayaran Pensiun dan Tabungan Hari Tua bagi ASN yang mencapai Batas Usia Pensiun Tanpa Fisik merupakan upaya aktif peningkatan layanan Taspen kepada para ASN dan Pensiunan melalui tiga prinsip utama, yakni tanpa dokumen fisik, tanpa kehadiran fisik, dan tanpa diurus secara fisik. Layanan ini tentunya memberikan kemudahan bagi para ASN untuk dapat menikmati hak pensiunnya tanpa harus datang ke kantor Taspen untuk melakukan pengurusan.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Indonesia Afriansyah Noor mengatakan, Taspen terus menghadirkan berbagai inovasi dalam hal layanan dari masa ke masa yang memberikan kemudahan bagi para pesertanya, serta pelayanan proaktif yang mampu memudahkan para ASN di seluruh Indonesia. 

“Apresiasi tertinggi kami berikan kepada Taspen sebagai pengelola jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara melalui Program Pensiun, Program Tabungan Hari Tua, Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Program Jaminan Kematian. Saya sangat mendukung dan mengapresiasi berbagai ide inovasi pelayanan demi eksistensi Taspen dalam memberikan manfaat yang besar bagi PNS, PPPK dan Pejabat Negara,” kata Afriansyah. 
Baca Juga: Mudahkan Kebutuhan 6,74 Juta Peserta, Taspen Terus Lakukan Transformasi Digital

Taspen telah melakukan beragam inovasi layanan untuk memudahkan seluruh peserta di Indonesia, antara lain melalui aplikasi Taspen One Hour Online Service, aplikasi SIM GAJI, Layanan Klim Otomatis (LKO), Layanan Satu Jam Taspen, pembukaan gerai Mitra Bayar Taspen pada beberapa Mall Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia, serta program Wirausaha Pintar bagi peserta pensiunan Taspen. Taspen akan terus meningkatkan inovasi layanan menggunakan teknologi terkini, sehingga dapat terus memberikan pelayanan andal kepada seluruh peserta.

Baca Juga: Rumania Jajaki Kerjasama Lintas Bidang dengan Bali, Mulai Pariwisata hingga Pendidikan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: