PosAja! sukses dalam menyebarluaskan keceriaan dalam masyarakat, terbukti pihaknya meraih penghargaan bergengsi Wow Brand 2024 kategori Branding Campaign of The Year untuk Digital Marketing Campaign di The Ballroom at Djakarta Theater, Jakarta, Kamis 7 Maret 2024.
VP Marketing Retail Business Pos Indonesia Ari K Wibowo mengatakan, penghargaan tersebut adalah bukti keberhasilan digital marketing campaign “Wujudkan Kecerian” yang dilakukan PosAja! pada tahun 2023. Kampanye dilakukan disemua channel digital seperti YouTube, Facebook, Instagram, X, TikTok, dengan menggandeng KOL dan Brand Ambassador.
Baca Juga: Kolaborasi Pos Indonesia, Panen Omset Dongkrak Kapasitas Usaha
“Kampanye tersebut bentuk sosialisasi kami atas layanan kurir dan logistik PosAja! yang mampu mewujudkan keceriaan penerima dan pengirim paket dengan tagline termurah, terluas, dan tercepat. Sasaran kami adalah Gen Z, di mana PosAja hadir secara digital memenuhi kebutuhan pengiriman consumer dimanapun, kapanpun, tanpa keluar rumah,” kata Ari dalam keterangan resminya, Jumat (8/3/2024)
PosAja! merupakan aplikasi digital courier yang dapat di download di mobile phone melalui Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi kiriman tanpa harus keluar rumah. PosAja! melayani kiriman kiriman Pos Sameday, Pos Next Day, dan Pos Reguler. Juga terdapat layanan cash on delivery (COD) untuk memudahkan seller dan pembeli.
PosAja! adalah aplikasi digital courier yang dapat di download di mobile phone melalui Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi kiriman tanpa harus keluar rumah. PosAja! melayani kiriman kiriman Pos Sameday, Pos Next Day, dan Pos Reguler. Juga terdapat layanan cash on delivery (COD) untuk memudahkan seller dan pembeli.
Diketahui, ajang Wow Brand 2024 adalah event untuk kesembilan kalinya yang digelar Markplus,Inc. Acara berupa seminar dan penghargaan branding terbesar bagi para brand enthusiast, yang merupakan pestanya orang brand di Indonesia. Tema tahun ini adalah Branding to Gen Z.
Baca Juga: Dorong Inklusivitas, Begini Keistimewaan Warehouse Ninja Xpress di Kosambi
Acara dihadiri oleh sekitar 500 brand enthusiast dan pemenang pilihan brand terbaik hasil survei WOW Brand 2024, pemenang Branding Campaign of The Year 2024, serta Brand for Good Club 2024 di Indonesia. Seminar diisi oleh pembicara brand expert yang memaparkan strategi implementasi brand terkini sesuai dengan branding yang semakin kompetitif dengan fokus pada pasar Gen-Z.
WOW Brand 2024, merupakan hasil survei kepada 300 merek dari 100 kategori produk yang dilaksanakan pada bulan November - Desember 2023 dengan total lebih dari 3.000 responden di seluruh Indonesia.
“Metode survei kami turunkan dari salah satu unsur dari konsep customer journey SA dalam buku Marketing 4.0, yakni Advocate. Buku ini menjelaskan bahwa saat ini customer journey terdiri dari lima tahapan yang disebut dengan 5A, yakni Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate,” imbuh CEO Markplus Iwan Setiawan.
Penghargaan tersebut melibatkan juri dari berbagai kalangan, yaitu : Deputy Chairman of MCorp Taufik; Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P31) Janoe Arijanto; Lecturer of PR Studies at London School of Public Relations (LSPR) Jakarta Mamby Aruan; Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia Boy Kelana Soebroto; Princisal of MarkPlus, Inc Rhesa Dwi Prabowo, dan Editor in Chief of Marketeers Sigit Kurniawan.
Baca Juga: Pos Indonesia Raih Penghargaan Baznas Award 2024 Kategori Pengumpul Zakat Terbaik
Terdapat empat kategori besar yang dilombakan, antara lain Below-the-Line (BTL), Above-the-Line (ATL), Public Relations, dan Digital Marketing.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait:
Advertisement