Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Tantangan E-Commerce Indonesia Menurut FUTR

Ini Tantangan E-Commerce Indonesia Menurut FUTR Kredit Foto: FUTR
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk (FUTR), Martha Rebecca menyebut, terdapat beberapa tren dan tantangan dalam industri retail and e-commerce di tahun 2024.

Martha meyakini bahwa lanskap ritel dan e-commerce di Indonesia tengah mengalami perubahan yang signifikan akibat pergeseran perilaku konsumen yang mendorong transformasi di seluruh ekosistem, baik secara regional maupun global.

"Teknologi memainkan peran sentral dalam membentuk cara konsumen berinteraksi dengan bisnis dan bagaimana industri beroperasi. Selain itu, ekosistem digital yang terus berkembang mendorong kemungkinan baru untuk kemitraan dan kolaborasi," ujar Martha dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (23/2/2024). 

Martha menyebut, teknologi inovatif seperti Artificial Intelligence (AI) juga memainkan perannya dengan memperkenalkan dinamika yang menarik dalam ruang yang terus berkembang ini.

Baca Juga: Perkuat Posisi sebagai Ritel, Mitra Adiperkasa Hadirkan Brand Makeup Korsel KAJA Beauty di Indonesia

Sebagai perusahaan teknologi yang berfokus pada tiga pilar utama yaitu data, kreatif, dan teknologi, FUTR dapat menjadi mitra strategis bagi perusahaan yang bergerak di industri retail dan e-commerce. 

"Hal ini tercermin dari peran kunci ketiga aspek tersebut dalam pengembangan platform e-commerce yang unggul dan disukai oleh para konsumen," ujarnya. 

Martha melanjutkan, perusahaan mengambil peran mulai dari pengelolaan serta analisis data untuk pengambilan keputusan bisnis yang efektif, desain interface yang intuitif dan menarik, hingga dukungan teknologi terkini yang dapat meningkatkan nilai tambah guna memperkaya pengalaman berbelanja konsumen.

Baca Juga: Potensi Toko Ritel Tradisional Masih Jadi Pilihan Masyarakat di Era Belanja Digital

"Perseroan berpengalaman dalam mengelola data dan mengembangkan mesin terbaik untuk beberapa perusahaan FMCG, retail, dan e-commerce di Indonesia, Malaysia, maupun Singapura," ungkapnya. 

Diantaranya perseroan berhasil mengembangkan customized loyalty program untuk sebuah perusahaan FMCG Indonesia yang ditargetkan untuk konsumen mereka di Nigeria, dimana program ini memicu antusiasme yang luar biasa dari para konsumen. 

Melalui pencapaian dan berbagai pengalaman dalam pengembangan teknologi yang dimiliki oleh FUTR hingga saat ini, perseroan berhasil meraih penghargaan sebagai Retail Tech Innovator of The Year.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: