Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akselerasi Inklusi Asuransi, Julo Hadirkan Protect Plus di Indonesia

Akselerasi Inklusi Asuransi, Julo Hadirkan Protect Plus di Indonesia Kredit Foto: Julo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), platform kredit digital inovatif karya anak bangsa, berkolaborasi dengan Qoala dan Sompo luncurkan JULO Protect Plus - layanan asuransi terintegrasi dengan penggunaan kredit digital pertama di Indonesia - pada Desember 2023. Dengan melakukan transaksi Tarik Dana pada aplikasi JULO, smartphone pengguna dapat langsung terlindungi oleh proteksi asuransi secara terpadu.

Didukung oleh Qoala, perusahaan insurtech omnichannel yang menghadirkan solusi asuransi melalui platform digital terintegrasi dan Sompo Insurance - perusahaan asuransi global dengan rekam jejak lebih dari 48 tahun di Indonesia, JULO Protect Plus berhasil melindungi lebih dari 200.000 smartphone yang dimiliki oleh pengguna.

Baca Juga: KSEI Jalin Kerja Sama dengan IFG Life Terkait Sistem Multi Investasi Terpadu pada Perusahaan Asuransi

Dengan kemudahan proses registrasi hingga klaim online dengan bermodalkan aplikasi JULO, pengguna dapat mengakses layanan asuransi tersebut kapanpun dan di manapun tanpa perlu terbelenggu oleh batasan konvensional. Menawarkan pengalaman proteksi gawai efisien, semakin banyak pengguna JULO yang terlindungi dan menikmati manfaat dari fitur JULO Protect Plus.

"Hanya dalam 3 bulan pasca peluncuran JULO Protect Plus, jumlah pengguna baru layanan ini melonjak secara signifikan setiap bulannya - hingga mencapai 500%. Dengan manfaat perlindungan smartphone dari beragam risiko bahaya pencurian dan kerusakan secara insidentil, pertumbuhan masif berikut menunjukkan bahwa kolaborasi fitur JULO Protect Plus mampu menjadi solusi di tengah masyarakat Indonesia pada era digital saat ini," ujar Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita dilansir Selasa (21/5).

Direktur Utama PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), Harri Suhendra - menyampaikan rendahnya penetrasi asuransi di tengah masyarakat Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah, di mana salah satu faktor utamanya disebabkan oleh minimnya literasi serta biaya akan akses asuransi.

"Melihat permasalahan tersebut, kolaborasi JULO Protect Plus bersama Sompo dan Qoala hadir menawarkan manfaat proteksi yang terintegrasi di dalam fitur aplikasi JULO kredit digital. Sudah menjadi suatu komitmen bagi kami untuk senantiasa berinovasi melalui teknologi, termasuk meningkatkan inklusi asuransi melalui inklusi finansial dan berkontribusi untuk pertumbuhan masyarakat Indonesia," tuturnya.

Telah aktif melayani masyarakat Indonesia selama 7 tahun terakhir, JULO secara konsisten meluncurkan beragam inovasi produk meliputi transaksi tunai dan non-tunai - mencakup isi saldo e-wallet, pembayaran e-commerce, dan pembayaran tagihan online - dengan visi membuat masyarakat Indonesia semakin berdaya dengan akses kredit digital. Dalam setahun terakhir, JULO telah meluncurkan fitur Biaya Pendidikan, layanan pembiayaan pendidikan yang mencakup lebih dari 250.000 institusi pendidikan formal dan non-formal di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Asuransi Jiwa FWD Insurance Resmi Luncurkan Omne

Mendukung pemberdayaan masyarakat lebih lanjut, JULO juga merilis fitur Biaya Kesehatan, menawarkan fitur pembiayaan layanan kesehatan yang terhubung dengan lebih dari 25.000 fasilitas kesehatan seluruh Indonesia - mencakup rumah sakit, klinik, dokter gigi, apotek, hingga biaya pengecekan medis di laboratorium.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: