Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun Sebut Tidak Mungkin Anies Terima Berpasangan dengan Kaesang di Pilkada DKI Jakarta

Refly Harun Sebut Tidak Mungkin Anies Terima Berpasangan dengan Kaesang di Pilkada DKI Jakarta Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Refly Harun menyebut tidak mungkin Anies Baswedan menerima berpasangan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Karena jika Anies Baswedan menerima berpasangan dengan Kaesang Pangarep di Pilkada DKI Jakarta meskipun menang sama saja dengan bunuh diri, pasalnya putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu hanya akan menjadi beban.

Baca Juga: Meski Jadi Cawagub Ridwan Kamil, Kaesang Bisa Keluar Sebagai Gubernur DKI

"Saya mengatakan tidak mungkin, kalau mungkin Anies bunuh diri, walaupun dia menang dia akan bunuh diri kalau dia terima Kaesang, karena Kaesang akan menjadi liability Anies Baswedan kalau seandainya dia mau berpasangan dengan Kaesang, mungkin menang, tetapi akan menjadi liability," ungkapnya.

Namun tentu saja tetap ada potensi kalah jika Anies berpasangan dengan Kaesang meskipun tidak sebesar potensi kemenangannya. "Tapi mungkin juga kalah kalau seandainya ada arus lain," imbuhnya, dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (21/6).

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengatakan ingin berduet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 yang diketahui akan diselenggarakan serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 November 2024.

"Kalau disuruh pilih, pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies sih ya," kata Kaesang dikutip dari kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, pada Senin, 3 Juni 2024, dikutip dari VIVA.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: