Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perindo Gelar Politics Reborn untuk Beri Ruang Aspirasi Buat Generasi Muda Salurkan Gagasan & Aspirasi

Perindo Gelar Politics Reborn untuk Beri Ruang Aspirasi Buat Generasi Muda Salurkan Gagasan & Aspirasi Kredit Foto: Perindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo secara resmi membuka diskusi Politics Reborn Vol 1 bertajuk Siapa Layak Pimpin Jakarta? yang digelar di MNC Conference Hall, iNews Tower lantai 3, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024) malam.  

Angela mengatakan diskusi Politics Reborn Vol 1 bertajuk Siapa Layak Pimpin Jakarta? yang dipersembahkan DPP Partai Perindo tersebut merupakan kegiatan perdana yang baru diluncurkan Partai Perindo.

"Harapan kita ini bisa menjadi wadah, dialog dan diskusi, serta untuk menambah wawasan. Diskusi (yang diadakan ini) tentunya terkait isu politik yang hangat di Tanah Air," kata Angela dalam sambutannya dalam acara diskusi tersebut.

Adapun, topik yang mengulas Pilkada DKI Jakarta sengaja diambil, dikatakan Angela, dengan harapan Politics Reborn ke depannya bisa banyak lagi menggaet generasi muda untuk meningkatkan awareness mereka terhadap perpolitikan Indonesia.

"Tentunya kita harapkan tidak hanya menjadi ruang gagasan, tetapi ini bisa menjadi ruang aspirasi generasi muda yang bisa disalurkan melalui Partai Perindo," tegas Angela.

Baca Juga: Meski Raih Elektabilitas Tinggi, Anies Sulit Maju Pilkada DKI Jakarta

Angela kembali menekankan melalui wadah Diskusi Politics Reborn Vol 1 bertajuk Siapa Layak Pimpin Jakarta? ini, Partai Perindo ingin meningkatkan dan mempresentasikan generasi muda dalam menatap lebih jauh peta perpolitikan Tanah Air.  

"Kami berharap partisipasi generasi muda yang capable dan tentunya memiliki integritas dalam politik Indonesia," ujarnya.

Angela tersebut memaparkan setelah Pemilu 2024, Partai Perindo melihat perlunya membuka ruang seluas-luasnya untuk generasi muda yang kaitannya dengan politik Indonesia. Selain itu, untuk menelurkan gagasan dan aspirasi generasi muda.

"Nah, kenapa ini penting? Karena bagaimanapun juga ini untuk kepentingan masa depan Indonesia," ungkapnya.

Angela mengungkapkan harus disadari Indonesia sudah memasuki era bonus demografi. Saat ini, sejatinya yang usia produktif sudah jauh lebih besar daripada yang usia non-produktif.

"Trennya naik terus sampai di tahun 2030 dan akan menurun dari 2030. Itu sampai diperkirakan habis di 2045," jelas dia.

Karenanya, Angela menjelaskan, hari ini adalah momentum yang paling tepat jika ingin membangun Indonesia menjadi negara maju, berdaulat, adil dan makmur.

"Untuk mencapai cita-cita itu, tentunya kita harus punya pemerintahan yang adil. Kita harus punya eksekutif dan legislatif yang bisa menentukan kebijakan-kebijakan dan program yang tepat di level daerah dan nasional," imbuhnya.  

Baca Juga: Beri Ruang Generasi Muda Berinovasi, Jakarta Scholars Symposium Gelar Simposium Volume III

Kaitannya dengan hal tersebut, kata Angela, meskipun Partai Perindo bukan partai politik yang masuk parlemen pada 2024 ini, tetapi Partai Perindo memiliki sebanyak 381 kursi anggota dewan hasil Pemilu Legislatif 2024 yang tersebar di 186 Kabupaten/Kota dan Provinsi di Indonesia. "Di DKI kita punya satu kursi," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Michael Victor Sianipar mengatakan diskusi ini merupakan program dari Partai Perindo yang baru diluncurkan.

Kegiatan ini sebagai program kolaborasi antara DPP Partai Perindo dan organisasi kepemudaan, semisal menggaet PB HMI untuk ikut terlibat dalam diskusi.

"Ini cara kita untuk berinteraksi langsung dengan para pemuda yang ada di Jakarta hari ini. Harapan kita nanti bisa membuat kegiatan serupa di berbagai daerah," kata Michael Sianipar.

Michael menjelaskan dari para pemateri yang diundang dalam diskusi, banyak di antaranya menyampaikan analisa yang tajam soal Pilkada DKI dan siapa calon yang paling layak diusung.

Dengan begitu, Partai Perindo ingin membuka mata pemuda-pemudi di Jakarta untuk lebih melek politik jelang pelaksanaan Pilkada DKI.

"Kita berharap pemuda juga lebih aktif dan mengamati calon-calon siapa saja yang muncul yang akan mereka pilih," ujarnya.

Senada, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan kegiatan dengan topik tersebut merupakan upaya dari Partai Perindo untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan penting di Pilkada DKI.

"Kita buat acara ini, kita kemas tematik dan kita juga melibatkan banyak komunitas yang ada, sehingga kegiatan ini menjadi suatu acara untuk sama-sama kita kolaborasi baik itu partai, masyarakat, komunitas, kepemudaan untuk kita sampaikan terkait dengan isu-isu penting," ungkap Ferry.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: