Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kelas Humas Muda Gelar ‘Public Speaking In Your Area’

Kelas Humas Muda Gelar ‘Public Speaking In Your Area’ serba | Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kelas Humas Muda merupakan rangkaian event berbagi ilmu, terutama ditujukan untuk mahasiswa hingga kaum profesional yang ingin mengembangkan kecapakan di bidang komunikasi, sesuai isu dan tren terkini.

Tahun ini Kelas Humas Muda menyiapkan 3 kelas, diawali dengan Kelas Vol.1 ‘Publik Speaking in Your Area’, yang digelar di La Boheme, Jakarta Pusat pada Sabtu, 20 Juli 2024 melibatkan 3 narasumber mumpuni bidang komunikasi.

Dalam program tersebut, peserta juga diajak melakukan langkah nyata mendukung perjuangan para guru honorer pelosok negeri. 

“Melalui rangkaian kegiatan ini, Kelas Humas Muda ingin menciptakan komunitas dengan cakupan jejaring luas, membangun sosok Humas Muda yang berkualitas dalam menghadapi tantangan global dalam praktik komunikasi, serta memberikan pilihan event edutainment bagi masyarakat yang bersemangat untuk menambah wawasan,” papar Inisiator Kelas Humas Muda, Reylando Eka Putra. 

Berbeda dengan workshop atau seminar pada umumnya, dalam setiap agenda yang diusung Kelas Humas Muda mengedepankan kombinasi unsur education (pendidikan), networking (jejaring), entertainment (hiburan), dan charity atau berbuat kebaikan bagi sesama. 

Dengan demikian, peserta tidak hanya mendapatkan ilmu dari para pembicara berpengalaman, melainkan juga memiliki kesempatan mengasah dan meningkatkan keterampilan interpersonal untuk membangun kolaborasi, yang dikemas dengan bumbu kegiatan yang seru.

Pada setiap kelasnya, peserta juga diajak peduli kepada isu-isu sosial kemanusiaan, serta melakukan langkah nyata melalui kerja sama dengan platform formal sebagai bagian dari Kelas Humas Muda.

“Tahun ini kita menggarap 3 agenda. Kelas ‘Public Speaking in Your Area’ pada bulan Juli,  kelas Story Telling yaitu ‘Good Story Good Brand’ pada September, serta kelas Digital Public Relation pada bulan November,” tambah Reylando.

Ia juga menggarisbawahi, bahwa pemilihan pembicara didukung berbagai pertimbangan, agar dapat mewakili beragam sudut pandang, mewakili kaum praktisi, akademisi, wirausaha, influencer.

Dalam kelas pertamanya, yakni ‘Public Speaking in Your Area’,  Kelas Humas Muda menyajikan berbagai sudut pandang mengenai tips dan trik Public Speaking dari para narasumber yang berasal dari beragam profesi bidang komunikasi. 

Tiga pembicara ini tidak hanya memiliki latar belakang kehumasan yang matang, melainkan juga merupakan praktisi yang kaya pengalaman.

Kolaborasi ketiganya diyakini dapat menyajikan materi yang tepat, serta membantu peserta menciptakan rasa percaya diri dalam membangun keterampilan komunikasi yang efektif. 

“Dalam kelas Public Speaking in Your Area, kita beruntung sekali bisa mendapatkan banyak ilmu dan sharing pengalaman dari Dita Guritno (Co-Founder and Chief of Content INSPIGO), Hery Kurniawan (Head Corporate Communication CIMB Niaga, Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia/BPP Perhumas), serta Prima Alvernia (host dan ex-TV One News Anchor),” jelas Reylando. 

Salah satu pembicara kelas perdana, yaitu Hery Kurniawan, menyatakan apreasinya dapat terlibat dalam rangkaian kegiatan Kelas Humas Muda. 

“Ilmu dan praktik public speaking atau komunikasi merupakan kebutuhan di semua profesi dan industri, semua akan berproses dan salah satu kiatnya adalah melalui kelas-kelas seperti ini, semoga kita dapat memberikan kontribusi dalam menjawab kebutuhan tersebut. Melihat antusiasme peserta yang luar biasa, saya optimistis komunitas Humas Muda Indonesia terus berkembang, dengan kualitas personal yang dapat bersaing di kancah global,” ujarnya. 

Adapun untuk kegiatan amal, pada kesempatan ini Kelas Humas Muda bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk berdonasi membantu para guru honorer di berbagai pelosok negeri.

Selain itu, acara perdana ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Perum Bulog, konsultan kehumasan UPPR, Thenblank, La Boheme, Frisian Flag, Nutrifood dan berbagai komunitas yang menjadi mitra kegiatan.

Sebanyak sekitar 50 peserta mengikuti secara aktif seluruh kegiatan yang digelar, yang ditutup dengan hiburan stand up comedy Irawan Raharja dan musik dari DJ Kissya, serta sesi networking.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: