Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emiten Monsieur Spoon dan Gokana (ENAK) Bukukan Pendapatan Rp1,03 Triliun pada Q3 2024

Emiten Monsieur Spoon dan Gokana (ENAK) Bukukan Pendapatan Rp1,03 Triliun pada Q3 2024 Kredit Foto: Monsieur Spoon.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Emiten Monsieur Spoon dan Gokana, PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) mencatatkan kinerja positif sepanjang sembilan bulan pertama 2024. Pada periode ini, ENAK membukukan pendapatan sebesar Rp1,17 triliun, meningkat 12,76% Year over Year (YoY), dibandingkan periode yang sama tahun 2023 yang hanya Rp1,03 triliun. 

Chief Operating Officer Perseroan, Hade Mboi menyatakan, “Program tebar hadiah Rp1 miliar dalam rangka HUT ke-20 Gokana Ramen & Teppan sebagai salah satu brand resto, yang telah dikampanyekan Perseroan di awal bulan September lalu, berhasil memboosting revenue."

Baca Juga: Penjualan Meningkat, Tapi Laba Indocement Tergerus Akibat Beban Tinggi

Hade Mboi menambahkan, peningkatan kinerja Perseroan tidak lepas dari pertumbuhan jumlah outlet Perseroan. “Saat ini Perseroan telah memiliki 327 outlet yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia, termasuk Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi,” papar Hade Mboi. 

Dengan adanya kenaikan pendapatan, angka laba kotor Perseroan turut meningkat 15,91% menjadi Rp746,26 miliar. Naiknya pendapatan ENAK pun ikut mendorong naiknya laba bersih menjadi sebesar Rp19,74 miliar atau meningkat sebesar 35,93% YoY dari Rp14,53 miliar pada periode sama di tahun 2023.

Adapun revenue ENAK diperoleh dari omset penjualan di seluruh outlet dengan brand Raa Cha Suki & BBQ, Gokana Ramen & Teppan, Monsieur Spoon, Platinum, Croco, Dewata, Baso Malang Karapitan (BMK), Chopstix, dan GrillMan. 

Baca Juga: Laba Bank Jago (ARTO) Kuartal III-2024 Naik 70,67% Menjadi Rp85,83 Miliar

"Selama periode Sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2024, kami memang terus memperbaiki kinerja sehingga omset penjualan Perseroan meningkat daripada periode yang sama pada tahun sebelumnya, di 2023, “ ungkap Hade Mboi. 

Dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, manajemen juga terus melakukan berbagai langkah untuk memastikan fondasi food & service quality meningkat serta melakukan pelatihan karyawan secara lebih intensif. Selain itu, manajemen bersama tim Operasional melakukan weekly sales meeting untuk memberikan dukungan kepada outlet yang akan memberikan kepuasan pelanggan.  

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: