Andalkan 83,9% TKDN! JAVAFON Buktikan Plafon PVC Lokal Bisa Tampil Modern dan Ramah Lingkungan
Kredit Foto: Istimewa
Di tengah dominasi plafon gypsum di pasar interior Indonesia, satu nama lokal terus menancapkan eksistensinya dengan pendekatan berbeda, JAVAFON sejak 2014 tidak hanya memproduksi plafon PVC premium, tetapi juga menyuntikkan semangat keberlanjutan dan inovasi ke dalam setiap produknya.
Plafon PVC mungkin belum sepopuler gypsum, namun JAVAFON berhasil membalik persepsi dengan menawarkan keunggulan yang lebih beragam—mulai dari motif fleksibel, perawatan mudah, hingga desain yang menyatu dengan gaya hidup urban minimalis.
Komitmen Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 83,95%, semua panel JAVAFON diproduksi secara lokal, mencerminkan kontribusi kuat terhadap perekonomian nasional. Selain itu, proses produksinya ramah lingkungan yang minim limbah, hemat energi, dan dapat didaur ulang sehinga membuatnya relevan di tengah tuntutan akan praktik bisnis berkelanjutan. Dengan pendekatan inovatif, kuatnya identitas lokal, dan keberpihakan pada lingkungan, JAVAFON menjelma bukan hanya sebagai pelopor plafon PVC premium tetapi juga sebagai simbol evolusi desain interior Indonesia ke arah yang lebih sadar, lebih bermakna, dan lebih personal.
Baca Juga: Bidik Industri Kosmetik hingga PVC, KKES Targetkan Pertumbuhan Agresif 2025
“Inovasi bagi kami bukan sekadar produk baru, tapi tentang relevansi dengan gaya hidup dan nilai-nilai zaman. JAVAFON hadir bukan hanya sebagai penyedia plafon, tapi sebagai merek yang ingin menyatukan fungsi, emosi, dan inspirasi dari sekitar kita,” ujar Roberto Saputra, Presiden Direktur JAVACO, Kamis (17/7/2025)
Sementara itu, menjawab tuntutan pasar urban, JAVAFON merilis koleksi terbarunya: ULTRA Series, dengan tema “Nature Reinspired.” Seri ini menawarkan tekstur kayu natural dari nuansa terang hingga gelap yang dirancang selaras dengan tren desain interior modern.
Tak hanya estetika, seri ini juga menghadirkan teknologi anti air, tahan api, dan kemudahan pemasanga dan menjadikannya pilihan ideal untuk rumah kekinian yang memadukan kenyamanan, keamanan, dan keindahan visual.
Dalam rangka peluncuran ULTRA Series, JAVAFON menggelar roadshow interaktif yang mencakup Proven & Tested Station—di mana pengunjung bisa menguji langsung daya tahan produk—dan Moodboard Challenge yang mengajak desainer serta pemilik rumah untuk berkreasi menyusun inspirasi ruang mereka.
Roberto menambahkan lebih dari sekadar produk interior, JAVAFON mengusung filosofi: #SetiapRuangPunyaCerita. Koleksi plafon tidak hanya berfungsi teknis, tetapi hadir sebagai medium untuk mengekspresikan karakter penghuni rumah.
“Melalui ULTRA Series, kami ingin menetapkan tolok ukur baru bagi industri desain interior lokal—berkualitas global, relevan, dan menyentuh sisi emosional pengguna. Inilah bukti bahwa desain Indonesia bisa berdiri sejajar di panggung dunia,” pungkasnya
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement