Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ajinomoto 'Bumbui' Ketahanan Pangan Lewat Edukasi Gizi

Ajinomoto 'Bumbui' Ketahanan Pangan Lewat Edukasi Gizi Kredit Foto: Ajinomoto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Ajinomoto Indonesia terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat peran ekonomi keluarga melalui peningkatan literasi gizi ibu rumah tangga. Melalui program GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider), perusahaan membekali ribuan ibu dari berbagai kota besar dengan keterampilan memasak sehat dan hemat sebagai strategi memperkuat ketahanan pangan rumah tangga.

Program terbaru digelar di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, diikuti 150 ibu anggota PKK. Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia, Darmanto, menyatakan bahwa edukasi ini menjadi investasi jangka panjang dalam membangun keluarga yang sehat, produktif, dan mandiri secara ekonomi.

“Ibu memiliki peran vital dalam menyiapkan makanan sehat dan bergizi. Melalui program ini, kami tidak hanya menyasar kesehatan, tetapi juga mendorong pengelolaan pangan yang efisien, rendah biaya, dan tetap lezat,” ujar Darmanto dalam keterangannya, Senin (21/7/2025).

Baca Juga: Ajinomoto Cetak Talenta Global, Awardee Indonesia Lolos Seleksi Ketat

Ajinomoto menyoroti pentingnya pengurangan konsumsi garam untuk menekan risiko hipertensi yang membebani ekonomi rumah tangga akibat biaya kesehatan jangka panjang. Melalui kampanye Bijak Garam, peserta diajak beralih ke pola masak rendah garam dengan tetap mempertahankan cita rasa, menggunakan kombinasi 1 sdt garam dan ½ sdt MSG AJI-NO-MOTO® untuk setiap liter kuah masakan.

Sejak diluncurkan pada 2022, program GEMBIRA telah menjangkau lebih dari 9.600 ibu PKK di 11 kota besar, termasuk Semarang, Malang, Solo, Makassar, Cirebon, Medan, Samarinda, dan Surabaya. Melalui kegiatan ini, Ajinomoto tak hanya memperkuat citra perusahaan sebagai pelaku industri pangan berorientasi kesehatan, tetapi juga mendorong perputaran ekonomi lokal lewat peningkatan permintaan bahan pangan sehat dan produk bumbu berkualitas.

Baca Juga: Garam Merica Ubah Nama Jadi Pendawa, Siap Sajikan Kuliner Asli Nusantara di Kota Sydney

Acara juga menghadirkan Chef Nicky Tirta yang menyuguhkan demo masak “Nasi Selimut ala Masako®”, hidangan rumahan bergizi yang menggabungkan ayam berbumbu, sayur, dan nasi hangat. Selain memperkenalkan variasi resep sehat, sesi ini bertujuan memperluas daya tarik penggunaan produk Ajinomoto secara praktis dalam kehidupan sehari-hari.

GEMBIRA menjadi bagian dari strategi bisnis berkelanjutan Ajinomoto untuk mencapai target global perusahaan, yakni memperpanjang usia harapan hidup sehat satu miliar orang pada 2030. Di sisi lain, edukasi gizi yang masif juga membuka peluang peningkatan daya beli masyarakat terhadap produk pangan bernutrisi, yang akan berdampak pada pertumbuhan pasar FMCG berbasis kesehatan di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: