Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maybank Berhentikan Pengiriman Rekening Koran

Maybank Berhentikan Pengiriman Rekening Koran Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia”) mengumumkan pengiriman bukti kepemilikan rekening (Single Statement) untuk Nasabah individu baik Konvensional maupun Syariah dalam bentuk fisik (hardcopy) maupun e-Statement (softcopy) melalui email akan ditiadakan.

Single Statement tersebut akan digantikan dengan Consolidated Statement yang akan dikirimkan melalui email yang terdaftar di sistem Maybank yang mulai efektif per 1 Oktober 2025.

Baca Juga: Perkuat Modal, Elnusa (ELSA) Teken Perubahan Perjanjian Fasilitas Kredit dengan BNI

Untuk Nasabah Non-Individu, baik Konvensional maupun Syariah, bukti kepemilikan rekening (statement atau rekening koran) akan mengalami pembaharuan tampilan, dan tetap akan dikirimkan dalam bentuk fisik (hardcopy) maupun melalui melalui email yang bernama Giro Non-Individu Single Statement (softcopy).

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya Maybank Indonesia untuk memberikan layanan yang prima kepada Nasabah serta untuk mendukung program Go Green.

Berikut merupakan ringkasan penyesuaian dimaksud:

Kriteria Nasabah Jenis Produk/Layanan Ketentuan Sebelumnya Ketentuan per 1 Oktober 2025
Nasabah Individu (Perorangan)

Maybank Tabungan/Tabungan iB

Maybank Giro/Giro iB

Single Statement (via print & email)

Consolidated Statement (via email)
Nasabah Non-Individu (Badan Usaha/Perusahaan) Maybank Giro/Giro iB Single Statement (via print & email) Giro Non-Individu Single Statement (via print & email)

Di bawah ini merupakan rincian biaya yang akan dikenakan kepada Nasabah, apabila membutuhkan Consolidated Statement cetak, dengan cara kunjungi kantor cabang Maybank terdekat:

Rentang Waktu Premier Privilege & Mass Banking
1 – 3 bulan Bebas Biaya Rp50.000,-/permintaan
>3 bulan Rp50.000, Rp100.000,-/permintaan

Tambahan Informasi:

1. Consolidated Statement merupakan keseluruhan total portofolio Nasabah baik aset dan/atau pinjaman/pembiayaan.

2. Nasabah tidak dikenakan biaya untuk pengiriman Consolidated Statement melalui email (e-Statement).

3. Nasabah dapat menerima Consolidated Statement dalam bentuk e-Statement yang dikirim melalui email yang terdaftar di sistem Maybank Indonesia pada saat melakukan pembukaan rekening, mulai dari tanggal 10 setiap bulannya dan dapat dilihat/diunduh melalui M2U ID App (mobile banking) pada tanggal 10 setiap bulannya.

4. Bagi Nasabah individu yang sebelumnya menggunakan statement cetak/dikirimkan ke alamat Nasabah, diwajibkan untuk segera melakukan pengkinian data alamat email dan beralih ke e-Statement yang akan dikirimkan melalui email terdaftar.

Pastikan data email yang tercatat di sistem Maybank Indonesia merupakan data terkini agar Nasabah dapat menerima Consolidated Statement secara tepat dan lancar melalui email. Lakukan pengkinian data dengan memilih salah satu cara di bawah ini:

- M2U ID App (Mobile Banking); atau 

- Hubungi Maybank Customer Care di 1500611 atau +622178869811 (dari luar negeri); atau 

- Kunjungi Kantor Cabang Maybank Indonesia terdekat. Info lokasi cabang Klik disini

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: