Gerakkan Ekosistem Digital Bisnis RI, Kopra by Mandiri Hubungkan 30 Ribu Lebih Pelaku Usaha hingga Konsumen
Kredit Foto: Istimewa
Bank Mandiri menjadi salah satu penggerak utama ekosistem digital bisnis nasional melalui Kopra by Mandiri yang telah menghubungkan lebih dari 30.000 nasabah korporasi, lembaga, dan pelaku usaha di berbagai sektor produktif.
Nilai transaksi yang tercatat di Kopra by Mandiri hingga kuartal ketiga tahun 2025 mencapai Rp 19.498 triliun, tumbuh sekitar 20 persen year on year (YoY).
Baca Juga: Di FinExpo 2025, BNI Perkenalkan Fitur Unggulan wondr by BNI hingga Jaringan BNI Agen46
“Sementara itu volume transaksi Kopra by Mandiri telah mencapai 1,1 miliar dalam sembulan bulan terakhir, tumbuh 14 persen YoY. Melalui Kopra by Mandiri, kami membangun ekosistem digital yang menghubungkan korporasi besar, pelaku UMKM, hingga konsumen, sehingga seluruh rantai nilai dapat bergerak lebih efisien dan saling terintegrasi,” ujar SVP Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, BD Budi Prasetyo, dikutip dari siaran pers Bank Mandiri, Kamis (30/10).
Lebih lanjut, Budi menjelaskan bahwa Kopra by Mandiri saat ini mengelola hampir sepertiga dari total transaksi digital di Indonesia.
Platform ini berperan sebagai super-platform yang mengintegrasikan tiga pilar utama ekosistem digital Bank Mandiri, yaitu Kopra by Mandiri untuk segmen korporasi, Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel, serta Livin’ Merchant bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
Sinergi ketiganya, berhasil menciptakan konektivitas digital yang menyeluruh, memperkuat peran Bank Mandiri dalam mendorong efisiensi dan pertumbuhan ekonomi nasional.
Bank berkode emiten BMRI ini, menilai kolaborasi antar ekosistem saat ini bukan soal integrasi layanan saja, melainkan wujud nyata dari semangat “Sinergi Majukan Negeri” yang menggabungkan inovasi digital, inklusi keuangan, dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
Upaya ini sejalan dengan agenda pembangunan nasional dalam Asta Cita Presiden Prabowo khususnya dalam memperkuat kemandirian ekonomi, memperluas kesejahteraan rakyat, serta mendorong transformasi digital yang inklusif serta berkelanjutan guna menciptakan perluasan lapangan kerja.
Selain itu, Kopra by Mandiri hadir untuk mendukung transaksi bisnis berskala besar dengan kapasitas hingga 50.000 transaksi dalam satu kali proses. Melalui fitur pengecekan status penerbitan BG dan LC secara real- time, serta layanan administrasi keuangan yang lebih efisien, perusahaan dapat menjalankan operasional dengan lebih optimal.
Berkat pencapaian tersebut dan kinerja solid sepanjang tahun terakhir, Bank Mandiri kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional dengan memborong sejumlah penghargaan bergengsi pada ajang Corporate Treasurer Awards 2025.
Dalam ajang bergengsi Corporate Treasurer Awards 2025, Bank Mandiri berhasil memborong delapan penghargaan internasional sekaligus. Bank berlogo pita emas ini dinobatkan sebagai Best Bank for Payment Solutions, Best Cash Management, Best Asset/Liquidity Solutions, Best Bank for Digital Solutions, dan Best for FX/Hedging Solutions.
Tak berhenti di situ, Bank Mandiri juga meraih dua pengakuan tambahan dengan predikat Highly Commended untuk kategori Best Trade/Supply Chain Finance Bank dan Best Transaction Bank, menegaskan posisi Bank Mandiri sebagai pemimpin solusi transaksi digital dan keuangan korporasi di kawasan Asia.
“Pencapaian ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berinovasi dan bertransformasi dengan semangat Sinergi Majukan Negeri. Bank Mandiri akan terus menghadirkan solusi finansial terbaik dan memperkuat peran sebagai penggerak utama perekonomian nasional. Kami berkomitmen memastikan setiap pelaku usaha mulai dari korporasi besar hingga pelaku UMKM dapat tumbuh beriringan dalam ekosistem digital yang inklusif, berdaya saing global, dan berkontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia,” tutup Budi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Tag Terkait:
Advertisement