Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2016, Jamkrindo Targetkan Volume Penjaminan Kredit Capai Rp115 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menargetkan volume penjaminan kredit dapat mencapai Rp115 triliun sepanjang tahun 2016. Dari total itu, perseroan menargetkan sebesar Rp65 triliun berasal dari penjaminan non-kredit usaha rakyat (KUR) dan sisanya dari KUR.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S Anwar saat menghadiri penandatanganan kerja sama dengan Bank Mandiri terkait Penjaminan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

"Jamkrindo optimis pertumbuhan bisnis penjaminan akan semakin baik. Dengan disahkannya UU Penjaminan maka peran dan fungsi lembaga penjaminan akan semakin luas," ujar dia.

Terkait kerja sama dengan Bank Mandiri, Direktur Bisnis Perum Jamkrindo Bakti Prasetyo mengungkapkan kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja di masing-masing pihak.

"Kami berharap manfaat bisa langsung dirasakan masyarakat dan korporasi untuk memanfaatkan produk-produk kredit/pembiayaan, khususnya di sektor kredit KTA," ucapnya.

Adapun, hingga 29 Februari 2016 total aset perusahaan telah mencapai Rp11,7 triliun. Nilai ini meningkat dibandingkan aset yang tercatat hingga akhir tahun 2014 yang tercatat Rp10,1 triliun (yoy), sedangkan nilai ekuitas tercatat Rp9,4 triliun atau naik dari posisi ekuitas per 31 Desember 2014 sebesar Rp8,5 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: