Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PBB Sesalkan Hukuman Mati Massal di Mesir

Warta Ekonomi -

WE Online, Brussels - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon, Rabu (3/4/2014), menyampaikan keprihatinan mendalam atas tindakan Mesir yang menjatuhkan putusan hukuman mati kepada lebih dari 500 orang. Selain itu, Mesir juga melakukan penahanan wartawan. Ban bertemu dengan Menteri Luar Negeri Mesir Nabil Fahmy di Brussels di sela-sela pertemuan puncak Uni Eropa-Afrika.

"Sekretaris Jenderal menyampaikan kepada menteri keprihatinannya atas hukuman mati massal yang baru-baru ini diumumkan serta penahanan wartawan," kata kantor media Ban dalam sebuah pernyataan.

Bulan lalu pengadilan Mesir di provinsi bagian selatan Minya menjatuhkan hukuman mati kepada 529 pendukung mantan Presiden Mohamed Mursi dari kelompok Ikhwanul Muslimin yang memicu kritik keras dari Pemerintah Barat dan kelompok hak asasi manusia (HAM).

Mesir mengirim tiga wartawan dari jaringan televisi Al Jazeera yang berbasis di Qatar, yaitu seorang warga negara Australia, Kanada-Mesir, dan Mesir ke pengadilan pada bulan Februari atas tuduhan membantu anggota Ikhwanul Muslimin. Kelompok HAM telah mengkritik kasus ini sebagai pelanggaran terhadap kebebasan berekspresi. (Ant)

Foto: theguardian.com

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: