Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gaikindo:Penjualan Mobil Kuartal II Diprediksi Melambat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi penjualan mobil pada kuartal-II tahun 2014 akan lebih rendah sekitar 5-10% dibandingkan kuartal-I tahun 2014.

Ketua Gaikindo Sudirman Rusdi mengatakan perlambatan tersebut disebabkan masa kerja yang lebih pendek dibandingkan kuartal sebelumnya.

"Pada April dan Maret ini banyak libur. Kita lihat hari kerjanya lebih pendek. Mungkin, kuartal-I lebih kecil," kata Sudirman Rusdi di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Meskipun demikian, Sudirman optimis penjualan mobil pada tahun 2014 ini mampu menembus angka 1,2 juta unit atau sama dengan tahun sebelumnya. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil hingga kuartal-I tahun ini sebesar 320.000 unit. Gaikindo menargetkan sekitar tahun 2018 mendatang penjualan mobil bisa menembus angka 2 juta unit.

"Perekonomian yang membaik akan mendorong daya beli konsumen," tambahnya.

Sebelumnya, berdasarkan data Gaikindo penjualan mobil mencapai 215.275 unit hingga akhir Februari 2014. Angka itu lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 200.029 unit. Ini berarti, terjadi kenaikan penjualan sebesar 7,6 persen.

(Boyke P Siregar)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: