Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Permata Raup Laba Bersih Rp 1,73 Triliun di Tahun 2013

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Permata Tbk mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,73 triliun pada tahun 2013. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham sebesar Rp 14,52 per saham.

Wakil Direktur Utama Bank Permata Roy Arman Arfandy mengatakan dividen tunai diambil 10% dari laba bersih atau Rp 172, 58 miliar. Dari total laba tersebut sebesar 10% atau Rp 30,19 miliar digunakan untuk dana cadangan. Sisa penggunaan laba akan digunakan untuk memperkuat permodalan bank dan mendukung pertumbuhan bisnis bank tahun ini.

"Kuartal terakhir tahun 2013 kondisi makro ekonomi sangat menantang saat pertumbuhan ekonomi global melambat dan ada kenaikan BI Rate (suku bunga acuan Bank Indonesia) yang cukup signifikan. Tetapi, syukur sembilan bulan pertama pertumbuhan kami cukup baik di mana kami menggenjot pertumbuhan pada awal semester sehingga kita bisa menutup kekurangan yang terjadi pada kuartal terakhir," jelas Roy di Jakarta, Kamis (24/4/2014).

(Boyke P Siregar)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: