Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon Buka Acara 'Indonesia Trade & Commodity Finance Conference'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) membuka acara "Indonesia Trade & Commodity Finance Conference" yang diselenggarakan oleh Global Trade Review di Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (24/4/2014). Pada acara tersebut Danamon berperan sebagai sponsor utama.

Direktur Treasury, Capital Market, Financial Institution, dan Transaction Banking Danamon Pradip Chhadva mengatakan dukungan Danamon terhadap penyelenggaraan acara ini merupakan wujud nyata dan peran aktif bank yang pertama kali didirikan tahun 1956 ini terhadap industri trade finance Indonesia.

"Dukungan kami terhadap penyelenggaraan 'Indonesia Trade & Commodity Finance Conference' adalah wujud nyata dari peran aktif Danamon dalam perkembangan industri trade finance Indonesia. Sebagai pasar dengan potensi perdagangan yang sangat besar Indonesia perlu didukung oleh jaringan pembiayaan perdagangan yang kuat. Melalui konferensi ini, kami yakin industri trade finance Indonesia dapat berbagi best practices dan case studies yang tentunya bernilai untuk kemajuan industri ini sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," jelas Chhadva.

Sebagai sponsor utama, Danamon diperkuat oleh tim di bidang trade finance. Selain itu, Danamon juga dilengkapi dengan layanan Trade Service Point at Port (TSPP) sebagai one stop service untuk memberi kemudahan bagi nasabah trade finance dalam kegiatan ekspor impor di pelabuhan Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Pada kuartal pertama tahun 2014 bisnis trade finance Danamon berhasil mencetak pertumbuhan 44% sebesar Rp 10,1 triliun untuk pembiayaan tunai (cash loans). Sementara itu, pembiayaan non-tunai (non-cash loans) tumbuh sebesar 44% juga menjadi Rp 9,3 triliun.

Direktur Danamon Syariah Herry Hykmanto mengatakan sejak tahun 2012 pihaknya sudah memulai proses edukasi dan pembiayaan kepada nasabah trade finance.

"Sejak tahun 2012, selain menawarkan jasa pembiayaan perdagangan dan resi gudang secara konvensional, Danamon, melalui Danamon Syariah, juga telah memulai proses edukasi dan pembiayaan kepada nasabah trade finance. Pembiayaan dan jasa fasilitas perdagangan seperti penerbitan Letter of Credit (L/C), negosiasi export, pembiayaan Open Account, pembelian alat berat, dan produk-produk pembiayaan lain," ungkapnya.

(Cahyo Prayogo)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: