Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lippo Cikarang Akan Bangun CBD Terbesar di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) pada tahun ini berencana untuk membangun Central Business District (CBD) di kawasan Cibatu, Bekasi, Jawa Barat, yang akan menjadi  ikon (iconic) di Indonesia dengan menyiapkan dana sebesar Rp 1,5 triliun untuk tahap pertama.

Hal ini disampaikan oleh Chief Financial Officer (CFO) LPCK Susanto di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (8/5/2014).

"Itu nanti jadi iconic seluruh kawasan CBD. Tidak hanya di Cikarang, tapi juga di seluruh Indonesia. Ini bertahap, tidak sekaligus. Jadi, kita sesuaikan kebutuhan dan perkembangan zaman. Sumber pendanaannya dari penjualan produk-produk properti kami. Itu cukup untuk tahun ini," katanya.

Susanto menambahkan bahwa nantinya kawasan ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kawasan perkantoran, hotel, apartemen, universitas, rumah sakit, mal, serta beberapa sekolah.

"Ini akan secara bertahap. Kurang lebih luas tanahnya 280 hektar. Jadi, pembangunannya sepuluh tahun. Itu kawasan yang komprehensif. Semua pendukung ada," tukasnya.

Ilustrasi: WE

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: