Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah 'Right Issue', MNC Group Akuisisi Perusahaan Multifinance

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rencana MNC Group untuk memperbesar portofolio bisnisnya di bidang financial supermarket dan jasa keuangan terus digalakkan. Hal ini terlihat dari rencananya untuk mengakuisisi perusahaan pembiayaan dalam negeri.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama MNC Kapital Indonesia Darma Putra saat ditemui di Jakarta, Selasa (1/7/2014) malam.

Darma menjelaskan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang akan melakukan akuisisi tersebut. Hingga saat ini perseroan masih melakukan penjajakan dengan perusahaan pembiayaan dari dalam negeri (lokal) dan rencananya akuisisi tersebut akan dijalankan setelah perseroan merampungkan aksi korporasi di pasar modal, yakni rights issue.

"Setelah rights issue selesai dilakukan, kami memang berencana mengakuisisi perusahaan multifinance yang asetnya kecil di bawah aset MNC Finance. Rencananya, akan kami ambil terus baru kami suntik modal," tegas Darma di Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Dirinya menjelaskan maksud dan tujuan MNC Group mengambil perusahaan pembiayaan tersebut adalah agar nantinya perusahaan itu bakal difokuskan untuk melayani pembiayaan di Grup MNC.

"Misalnya, untuk sewa guna usaha (leasing) dan sewa mobil partai besar," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa selain tengah menjajaki untuk mengakuisisi perusahaan pembiayaan, MNC Group juga sedang mematangkan rencana untuk mengakuisisi satu bank dalam negeri.

"Tidak tertutup kemungkinan MNC Kapital Indonesia mengakuisisi satu bank lagi setelah membeli 25% saham PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) nanti," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: