Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Jamin Persediaan BBM di Riau Aman

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru - PT Pertamina (Persero) menjamin persediaan bahan bakar minyak (BBM) di Riau selama Ramadan hingga Idul Fitri 1435 Hijriah aman dengan antisipasi memenuhi peningkatan kebutuhan BBM di berbagai daerah setempat.

"Kami ingin masyarakat dapat menikmati masa liburan sekolah, bulan suci Ramadan, hingga Idul Fitri dengan tenang. Tidak perlu khawatir, kami jamin ketersediaan BBM mencukupi," kata Marketing Branch Manager Pertamina wilayah Sumbar-Riau Ardyan Adhitia di Pekanbaru, Kamis (10/7/2014).

Menurut Ardyan, kebutuhan BBM selama Ramadan hingga Idul Fitri di Riau diperkirakan terjadi peningkatan sebesar 15 persen untuk premium dan solar serta 20 persen untuk jenis Pertamax. Ia mengatakan Pertamina telah melakukan langkah antisipasi untuk memenuhi peningkatan kebutuhan BBM dengan mengidentifikasi titik-titik lokasi SPBU yang diprediksi mengalami peningkatan konsumsi bahan bakar tersebut.

"Pada titik-titik tersebut kami melakukan monitoring ketersediaan pasokan BBM agar stok terjaga pada level aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Di sisi lain, katanya, untuk menjamin kelancaran distribusi BBM Pertamina juga telah mengidentifikasi jalur rawan kemacetan dan mengambil langkah antisipasi agar distribusi BBM tidak terhambat.

"Kami telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait yakni tim Pemerintah Provinsi Riau, kabupaten dan kota, serta aparat kepolisian untuk mengamankan penyaluran BBM bersubsidi dan kelancaran suplai BBM selama Ramadan," kata Ardyan.

Berdasarkan data Pertamina, kebutuhan rata-rata BBM di Riau mencapai 2.300 kiloliter (kl) per hari yang dipasok antara lain dari Dumai sebanyak 900 kl dan Tembilahan 70 kl. Stok BBM saat ini di kilang minyak Siak tercatat 10.000 Kl, Dumai sebanyak 5.900 kl, dan tembilahan 1.000 kl. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: