Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI: Minat Investor Serap Saham IPO Cukup Tinggi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hoesen mengatakan minat investor untuk menyerap penawaran umum perdana saham masih cukup tinggi pada waktu ke depan.

"Perusahaan yang telah melakukan IPO sahamnya cenderung mengalami kelebihan permintaan (oversubscribe). Apalagi, pelaksanaan pemilu presiden berjalan cukup kondusif. Hal itu akan menambah kepercayaan bagi investor pasar modal," katanya di Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Ia meyakini pemerintahan mendatang memiliki kebijakan yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan begitu, dampaknya juga akan positif ke industri pasar modal.

"Sejak awal tahun ini perusahaan yang telah melakukan IPO sebanyak 18 emiten. Kami optimis target 30 perusahaan melakukan IPO tercapai pada tahun ini. Apalagi, pelaksanaan pemilu presiden berjalan cukup kondusif," katanya.

Sementara itu, Anggota Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Budi Frensidy menilai sektor infrastruktur diperkirakan paling diminati oleh investor seiring program-program kedua capres-cawapres yang berkomitmen untuk mendorong pembangunan.

"Saham sektor infrastruktur akan diminati investor dan akan diikuti saham sektor lainnya," ujarnya.

Ia juga meyakini target BEI menjaring sebanyak 30 perusahaan melakukan IPO dapat tercapai. Dengan ekspektasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih tumbuh akan mendorong perusahaan ekspansi dan mencari modal. Salah satunya melalui pasar modal.

"Minat saham IPO masih akan terus tinggi dan pasar modal Indonesia masih berpotensi tumbuh ke depannya," kata Budi.

Ia mengharapkan presiden mendatang dapat membenahi sistem birokrasi yang dinilai masih kurang nyaman bagi investor global dalam melakukan investasi di dalam negeri. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: