Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Relawan Bertekad Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pengumuman

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Relawan yang tergabung dalam tim Joko Widodo-Jusuf Kalla bertekad untuk menciptakan suasana kondusif menjelang pengumuman hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum tingkat nasional pada 22 Juli 2014.

"Semua relawan Jokowi-JK akan terus menciptakan suasana kondusif menjelang pengumuman pemenang Pilpres oleh KPU," kata Juru Bicara tim pasangan Jokowi-JK Anies Baswedan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, semua relawan juga bakal menghormati apapun keputusan KPU sehingga merupakan hal yang tidak benar bila ada pemberitaan yang menyebutkan bahwa relawan akan memboikot hasil Pilpres 2014.

Ia menyatakan peran relawan sangat penting dalam pengawalan suara seperti dalam pengelolaan situs kawalpemilu.org yang dinilai merupakan bentuk penghormatan relawan dan masyarakat dalam membantu dan mengawal kinerja KPU.

Relawan kedua pasangan capres yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo -Jusuf Kalla, menyatakan siap menjaga kedamaian Pilpres dengan cara menerima apapun keputusan KPU 22 Juli 2014.

"Kita jaga suasana damai, kita mengikuti apapun hasil di KPU. Siapapun pasangan yang menang, pemenang sesungguhnya adalah rakyat," ujar Ketua Projo (relawan Jokowi) Budi Arief Setiadi, dalam diskusi bertajuk Menguji Sikap Negarawan para Capres dan Cawapres, Siap Menang Siap Kalah, di Cikini, Jakarta, Jumat (18/7).

Pernyataan Budi diamini Ketua Relawan 44, Syarief Hidayatullah yang mengklaim membawahi 700 organisasi relawan Prabowo-Hatta. Syarief menekankan pihaknya juga menginginkan terjaganya suasana damai pada 22 Juli 2014.

Oleh karena itu, Syarief mengajak semua pihak untuk bisa bersikap tenang dalam menerima apapun keputusan KPU pusat.

Syarief mengatakan pihaknya tetap akan mengerahkan massa untuk menjaga KPU di hari pengumuman nanti. Dia menekankan bahwa pengerahan tersebut bukan bertujuan untuk menimbulkan keributan, namun justru untuk menciptakan suasana damai.

Pilpres 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yaitu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (nomor urut 1) dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (nomor urut 2). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: