Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertumbuhan Sektor Jasa AS Melompat Pada Juli

Warta Ekonomi -

WE Online, Washington - Kegiatan di sektor jasa Amerika Serikat, penggerak ekonomi terbesar dunia, naik lebih dari yang diperkirakan pada Juli, data menunjukkan pada Selasa (5/8/2014).

Lembaga riset Institute for Supply Management (ISM) mengatakan indeks pembelian manajer (PMI) non-manufaktur naik menjadi 58,7 pada bulan lalu.

Itu merupakan peningkatan 2,7 persentase poin dibandingkan dengan Juni, sementara analis telah memproyeksikan kenaikan hanya 0,5 poin.

Indeks ini mengukur aktivitas di 17 industri, termasuk konstruksi, real estat, perdagangan ritel, jasa akomodasi dan makanan, serta manajemen perusahaan-perusahaan. Satu-satunya sektor yang mengalami kontraksi pada Juli adalah utilitas.

"Komentar-komentar para responden menunjukkan bahwa stabilisasi dan/atau peningkatan kondisi-kondisi pasar telah secara positif mempengaruhi sebagian besar industri dan bisnis masing-masing," kata ISM.

Angka di atas 50 menunjukkan pertumbuhan, sementara angka di bawah tingkat itu sinyal kontraksi.

Laporan Juli menandai bulan ke-54 berturut-turut laporan ISM menunjukkan ekspansi.

Laporan menunjukkan pertumbuhan dalam aktivitas bisnis, pesanan baru dan pekerjaan. Namun, indeks harga turun 0,3 poin dari tingkat Juni menjadi 60,9.

Jim O'Sullivan, kepala ekonom High Frequency Economics, menandai laporan sebagai "lebih kuat dari yang diharapkan, menambah daftar data yang menunjukkan kenaikan bersih pada tren pertumbuhan tahun ini." (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: