Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC Sky Impikan Miliki 2,9 Juta Pelanggan Hingga Akhir Tahun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) memprediksikan bahwa hingga akhir tahun 2014 ini perseroan akan dapat menggaet sebanyak 400 ribu pelanggan baru.

"Kami masih harus mencapai 400 ribu untuk target tahun ini," ujar Direktur Utama MSKY Rudy Tanoesoedibjo saat paparan kinerja MNC Sky Vision di Jakarta, Senin (11/8/2014).

Perseroan menyatakan bahwa hingga akhir tahun ini perseroan menargetkan akan memiliki sebanyak 2,9 juta pelanggan.

"Saat ini pelanggan kami sudah ada 2,5 juta. Sampai akhir tahun kalau bisa kita harap bisa sampai 2,9juta," jelasnya.

Rudy mengatakan bahwa untuk mencapai target tersebut perseroan harus bekerja lebih keras lagi. Hal ini dikarenakan persaingan bisnis televisi berbayar (pay tv) saat ini ketat.

MNC Sky Vision akan melakukan beberapa hal untuk mencapai targetnya tersebut. Salah satunya adalah dengan menaikkan tarif berlangganan.

"Kami telah menaikkan tarif sebesar 10-15%. Ini agar kami bisa mencapai target kami di tahun ini. Kami yakin ini tidak akan membuat pelanggan kabur karena kami sudah lima tahun tidak menaikkan tarif. Kami terus menambah jumlah channel sudah nambah 35-40%," jelasnya.

Selain itu, Rudy mengatakan pihaknya juga akan melakukan restrukturisasi biaya. Dirinya mencontohkan total biaya peralatan satu bulan itu ada penurunan signifikan sebesar US$ 18 dolar per unit. 

"Untuk 1 juta unit hemat USD 18 juta dan yang ketiga kita menghitung ulang efinsiensi di back office. Di 2014 banyak efisiensi di operation. Dibanding tahun lalu ada penghematan operasional terutama gaji dan insentif sebesar Rp 3-4 miliar per bulan. Itu yang kami lakukan," ujarnya.

Perseroan diketahui memiliki bisnis tv berbayar (pay tv) dengan merk Indovision, Oke Vision, dan Top TV.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: