Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sturridge Bawa Liverpool Raih Kemenangan

Warta Ekonomi -

WE Online - Daniel Sturridge mencetak gol kemenangan pada menit ke-79 ketika klub posisi kedua Liga Utama Inggris musim lalu itu membuka musim baru dengan kemenangan 2-1 atas tamunya Southampton, Minggu.

Raheem Sterling membawa Liverpool unggul pada pertengahan babak pertama di Anfield yang mandi matahari, namun Nathaniel Clyne mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 setelah bekerja sama dengan pemain debutan Dusan Tadic.

Pasukan Brendan Rodgers terlihat akan kehilangan angka maksimal pada pertandingan kompetitif pertama mereka sejak penjualan Luis Suarez ke Barcelona, namun saat pertandingan tinggal menyisakan 11 menit, Sterling memberi umpan kepada Sturridge untuk dikonversi menjadi gol kemenangan.

Dengan dua pemain debutan James Manquillo dan Dejan Lovren - mantan bek Southampton - yang dimasukkan dalam tim inti, Liverpool mendominasi penguasaan bola pada fase awal pertandingan dan membuka keunggulan pada menit ke-23.

Gol itu tercipta berkat kegigihan Jordan Henderson, yang membantu Manquillo meredam Tadic, memenangi duel 50-50 dengan Morgan Schneiderlin, dan kemudian memberi umpan kepada Sterling untuk menaklukkan Fraser Forster dengan penyelesaian sentuhan pertama.

Musim panas ini merupakan musim yang penuh gejolak bagi Southampton, yang kehilangan lima pemain kuncinya dan merekrut pelatih baru Ronald Koeman, namun mereka tidak gentar pada gol pembuka Liverpool dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-56.

Clyne memberi operan ke depan untuk Tadic dan pemain Serbia itu menaklukkan penjaganya sebelum melepaskan sepakan tumit menuju jalur pergerakan rekan setimnya, yang menuntaskannya dengan tembakan ke sudut atas gawang tuan rumah.

Steven Davis berpeluang melengkapi kebangkitan timnya, namun tembakannya dapat digagalkan kiper Liverpool Simon Mignolet dari operan James Ward-Prowse, dan itu merupakan peluang yang disiasiakan yang akan disesali Koeman.

Rodgers memasukkan Rickie Lambert, pemain lain yang meninggalkan Southampton pada musim panas, pada menit ke-76, namun justru Sturridge yang mampu memastikan kemenangan timnya.

Setelah umpan silang Henderson dapat dihalau Victor Wanyama, Sterling menyundul bola dan rekan setimnya di timnas Inggris Sturridge memasukkan bola tanpa kesulitan.

Masih ada waktu untuk satu kekhawatiran bagi Liverpool, di mana Mignolet menyentuh bola hasil pergerakan Schneiderlin menuju mistar gawang dan pemain debutan Southampton Shane Long - yang masuk sebagai pemain pengganti - menanduk bola pantul namun sundulannya melebar.

City membuka perjalanan mereka mempertahankan gelar pada Minggu sore, ketika mereka bertandang ke markas Newcastle United di St James Park.

Manchester United mengawali musim baru dengan buruk pada Sabtu, ketika mereka kalah 1-2 dari Swansea City pada pertandingan kompetitif pertama pelatih baru Louis van Gaal.

Sementara itu, Arsenal memerlukan gol menjelang pertandingan usai dari Aaron Ramsey untuk menang 2-1 atas Crystal Palace.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: